Big Data: Menciptakan Budaya yang Mempertahankan Bakat Pengambilan Keputusan
Membuat bakat analitis bukan upaya hanya satu kali, tetapi proses yang berkelanjutan. Bakat ini perlu dipersiapkan dan dipelihara dalam lingkungan di mana seni dan ilmu bisa hadir dalam harmoni.
Mu Sigma telah mengadopsi prinsip-prinsip kunci dalam proses perekrutan mereka, program pelatihan melalui Mu Sigma University, filsafat penilaian, dan cukup banyak di segala sesuatu yang mereka lakukan. Prinsip-prinsip yang dari pemimpin pemikiran berikut:
- Daniel H. Pink, penulis teori motivasi. Menurut Pink, organisasi dapat mencapai keunggulan ketika karyawan mereka didorong oleh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik tidak. Organisasi perlu menciptakan budaya yang berfokus pada kebutuhan bawaan untuk otonomi (kebebasan atas beberapa atau semua aspek pekerjaan), penguasaan (untuk belajar dan menciptakan hal-hal baru), dan tujuan (fokus pada tujuan yang lebih tinggi yang lebih besar dari diri sendiri).
- Carol S. Dweck, profesor psikologi di Stanford dan seorang peneliti pertumbuhan pola pikir. Mereka dengan pikiran-set tetap percaya bakat dan kemampuan mereka tidak dapat ditingkatkan melalui cara apapun. Mereka merasa bahwa mereka dilahirkan dengan sejumlah bakat dan biasanya tidak ingin menantang kemampuan mereka karena kemungkinan kegagalan. Individu dengan mindset tetap sering menjaga diri terhadap situasi di mana mereka merasa perlu untuk membuktikan nilai pribadi mereka. Tantangan sering dipandang negatif, bukan sebagai kesempatan untuk pertumbuhan pribadi. Orang-orang yang berlatih pertumbuhan pola pikir percaya kemampuan, seperti atletis dan kapasitas matematika, dapat ditingkatkan melalui kerja keras dan ketekunan. Ketika disajikan dengan kendala, mereka berlatih pertumbuhan pola pikir cenderung naik ke tantangan. Sering kali, orang dari pertumbuhan pikiran-set tidak takut gagal; sebagai gantinya, mereka melihatnya sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri.
- Maria Montessori, dokter, pendidik, dan pendiri pendekatan Montessori untuk belajar. Pendekatan ini ditandai dengan “penekanan pada kemerdekaan, kebebasan dalam batas-batas, dan menghormati perkembangan psikologis alami anak, serta kemajuan teknologi dalam masyarakat.”
Sebagai contoh, karyawan baru di tingkat analis bisnis mulai dari gaji yang sama. Mereka semua pergi melalui pelatihan yang ketat; yaitu, program mini-MBA di mana mereka tidak hanya belajar tentang bagaimana perusahaan melakukan bisnis dan layanan klien, tetapi juga meninjau matematika, komunikasi, dan fundamental bisnis untuk memastikan mereka memiliki dasar yang tepat untuk melayani klien kami. Kemudian, pada titik delapan belas bulan, ini karyawan baru dipromosikan sebagai kelompok analis bisnis senior, lagi di gaji yang sama.
Selama tiga tahun pertama, manajer secara teratur menyediakan karyawan dengan umpan balik satu-satu, membahas daerah untuk perbaikan dan pertumbuhan peluang. Ini hanya setelah periode ini bahwa kita mulai membedakan karyawan berdasarkan kemampuan mereka sekarang terbukti. Sebelum model Montessori, manajer mereka digunakan promosi wortel. Sekarang mereka ditantang untuk karyawan memotivasi dengan cara-oleh lainnya memberi mereka proyek-proyek menarik untuk bekerja pada, pujian publik untuk pekerjaan mereka, dan bimbingan yang benar dan dorongan.
Jika Anda mempertimbangkan menerapkan program serupa di perusahaan Anda, berikut adalah beberapa pelajaran oleh manajemen Mu Sigma:
- Ketika datang ke karyawan baru, fokus pada pengasuhan, jangan melabelnya. Sengaja memberikan judul yang sama dan gaji untuk menghapus pengukuran ekstrinsik keberhasilan semua karyawan baru. Anda bisa mencoba ini, atau menemukan cara yang lebih halus untuk menghindari prematur label bakat karyawan.
- Pastikan untuk memberikan karyawan ruang untuk tumbuh. Menyediakan mereka dengan tantangan dan membiarkan mereka naik ke kesempatan. Buatlah jelas kegagalan itu baik-baik saja selama mereka belajar sesuatu.
- Tekankan rasa berjuang untuk yang terbaik bagi masing-masing pribadi. Anda tidak ingin karyawan baru untuk bersaing satu sama lain. Sebaliknya, mendorong mereka untuk terus berupaya untuk perbaikan terbaik-konstan pribadi keterampilan mereka sendiri.