School of Information Systems

Pemasaran Basis Data

Pemasar Basis Data, Pelopor Data Besar Kami berpaling ke guru pemasaran basis data Shaun Doyle untuk sejarah singkat lapangan, dari hari-hari awal hingga saat ini.  Doyle adalah presiden dan Cognitive Box, didirikan pada 2002. Sebelum mendirikan perusahaan, ia wakil presiden solusi Pemasaran Cerdas di SAS.  Konsentrasi utamanya adalah solusi otomatisasi pemasaran dan solusi industri untuk sektor telekomunikasi dan perbankan ritel.  Selama waktunya di SAS, Doyle mendirikan dan menjadi ketua lonis sic, vendor manajemen kampanye yang diakuisisi oleh SAS pada Maret 2001.

Doyle adalah pemasar basis data yang benar-benar brilian, dan percakapan kami dengan topik-topik yang luas.  Berikut ini ringkasan singkat dari apa yang dia katakan kepada kami. Pemasaran basis data benar-benar berkaitan dengan membangun database yang berisi informasi tentang individu, menggunakan informasi itu untuk lebih memahami orang-orang tersebut, dan berkomunikasi secara efektif dengan beberapa orang tersebut untuk mendorong nilai bisnis.

Database pemasaran biasanya digunakan untuk beberapa hal. Satu hal adalah akuisisi pelanggan.  Ada beberapa basis data skala besar di A.S. dengan alam semesta prospek besar dan alam semesta prospek tersebut digunakan untuk memperoleh dan mendorong bisnis bertahap.  Yang kedua adalah mempertahankan dan menjual-silang dengan bea cukai yang ada yang mengaktifkan kembali siklus.  Ini dimulai pada tahun 1960-an, ketika orang mulai membangun sistem kerangka utama yang berisi informasi tentang pelanggan dan informasi tentang produk dan layanan yang dibeli oleh pelanggan.  Orang-orang dalam pemasaran berkata, “Tunggu sebentar, kita dapat menggunakan informasi itu pada awal 70-an, perusahaan mulai mengekstraksi data dari mainframe, menempatkan untuk mengarahkan komunikasi ke pelanggan tersebut.”  Di tahun 60-an dan memasukkan data ke dalam basis data yang terpisah, dan kemudian untuk mengarahkan aktivitas surat langsung.  Kembali pada masa itu, dat mail.  Sebagai situ perusahaan

  1. Model Pendekatan : Cross channel lifecycle marketing

Bagaimana pemasar dapat merencanakan Izin, integrasi, dan otomasi adalah kuncinya, bersama dengan model siklus hidup yang lebih khusus yang dirancang untuk membuat setiap investor pemasaran akuisisi menghasilkan konversi, setelah konversi, setelah konversi.

Pendekatan yang Tepat: Pemasaran Siklus Hidup Cross-Channel Pemasaran Siklus Hidup Cross-Channel benar-benar dimulai dengan penangkapan izin pelanggan, informasi kontak, dan preferensi untuk banyak saluran juga mengharuskan pemasar memiliki pemasaran terintegrasi dan sistem informasi pelanggan yang tepat, sehingga   mereka dapat memiliki pemahaman lengkap tentang pelanggan melalui preferensi yang dinyatakan dan perilaku yang diamati kapan saja;  dan (mereka dapat mengotomatisasi dan mengoptimalkan program dan proses mereka di seluruh siklus hidup pelanggan.  Setelah pemasar memilikinya, mereka membutuhkan kerangka kerja praktis untuk merencanakan kegiatan pemasaran.  Mari kita lihat berbagai loop yang memandu strategi dan taktik pemasaran di Cross-Channel dan izin ulang ,pendekatan

 

(Cross channel lifecycle marketing)

Evaristus Didik M