School of Information Systems

Hotel Management1

Hotel Management

DESYANA, DELLA CHARISTA , Gladys Angelica Limas ,RIFQI MUTTAQIN AWAL , NAUFAL FIKRI

Seorang manajer hotel percaya diri, mudah didekati, dan suka bertualang. Mereka tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Bersemangat untuk mengalami budaya baru. Dan mereka tahu pentingnya kerja tim. Jika Anda menginginkan karier yang penuh tantangan, orang-orang yang menarik, dan perkembangan yang menarik, manajemen hotel dapat menjadi apa yang Anda cari. Inilah yang ingin Anda ketahui tentang manajemen hotel.

What is hotel management?

Mengelola hotel dilengkapi dengan berbagai tanggung jawab. Anda harus dapat beradaptasi dengan tantangan baru, membantu departemen yang berbeda dan memastikan hotel mempertahankan standar keunggulan. Sebagai manajer hotel, Anda akan bertanggung jawab untuk mengawasi dan memiliki pengetahuan keuangan, perencanaan, layanan, dan organisasi yang kuat. Meskipun Anda memiliki tim manajer yang bekerja bersama Anda, sebagai manajer hotel Anda harus memimpin daripada mengikuti. Anda juga harus memastikan staf Anda mengelola waktu dan departemen mereka secara efisien, apakah itu melalui peningkatan laba bulanan mereka atau sekadar memastikan harapan tamu terlampaui.

Anda harus memiliki perhatian yang kuat terhadap keterampilan detail, kepemimpinan, dan kerja tim. Di beberapa hotel, tergantung pada ukuran dan jenisnya, Anda mungkin menghadapi lebih banyak tugas sehari-hari daripada di tempat yang lebih bergengsi. Anda juga mungkin memiliki lebih sedikit kontak dengan tamu, tetapi Anda akan menghabiskan waktu memantau bisnis melalui pertemuan rutin.

Tentang arti lain Manajemen Hotel adalah bidang studi yang mencakup berbagai topik yang berkaitan dengan aspek operasional perhotelan. Kursus pendidikan dalam manajemen hotel beragam dan mencakup berbagai topik seperti pemasaran, ekowisata, rekreasi, administrasi dan manajemen bisnis.

Pendidikan dalam manajemen hotel mengajarkan siswa keterampilan untuk secara efektif mengelola berbagai tanggung jawab seperti layanan penerimaan dan concierge, fungsi restoran dan bar, administrasi, manajemen, dan pemasaran.

What is the work in hotel management?

Manajer hotel bertanggung jawab untuk mengelola karyawan dan untuk merencanakan, memasarkan, mengoordinasi, dan mengelola layanan hotel seperti fasilitas katering dan akomodasi. Kemajuan karir yang cepat menjadi peran manajerial yang lebih tinggi dimungkinkan baik di Inggris maupun di luar negeri.

Why hotel management is important?

Memiliki gelar manajemen hotel dapat membantu Anda mendapatkan posisi entri yang menguntungkan dalam layanan makanan atau minuman, akun, layanan restoran, layanan tata graha eksekutif, pemasaran, atau departemen lain di dalam sebuah hotel. … Dengan demikian, menyelesaikan kursus manajemen hotel memberi Anda peluang karier yang luas, stabil, dan menyenangkan

 Tipe hotel berdasarkan lokasi

  1. City Hotel adalah hotel yang berada di tengah kota besar yang kebanyakan disewa untuk keperluan bisnis. City hotel juga dapat dibagi lagi menjadi:
  • Downtown Hotel yaitu hotel yang terletak di keramaian kota. Biasanya dekat dengan tempat bisnis, belanja, dan sejenisnya.
  1. Inn adalah hotel yang dibangun di pinggir kota yang memiliki fasilitas sederhana yang disewakan untuk para pedagang keliling. Biasanya memiliki harga yang relative lebih murah dari tipe hotel lain.
  2. Motel atau motor hotel adalah hotel yang terletak di pinggir jalan raya dan biasanya tepat diperbatasan antara dua atau lebih kota besar dibangun atau disewakan untuk orang yang ingin menginap atau sekedar beristirahat sementara karena belum bisa melanjutkan perjalanan ke suatu tempat. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar yang dilengkapi parkir yang luas untuk tempat memarkirkan kendaraan tamu.
  3. Suburban Hotel adalah hotel yang dibangun di pinggir kota yang dekat dengan permukiman penduduk.
  4. Country Hotel adalah hotel yang dibangun di daerah yang sepi dan jauh dari keramaian kota. Biasanya terletak di desa, pegunungan, atau tempat terpencil.
  5. Resort Hotel adalah hotel yang berada dekat dengan tujuan wisata yang biasanya disewakan untuk orang yang ingin holidayResort Hotel dapat dibagi lagi menjadi beberapa subkategori yaitu:
  • Beach Hotel adalah hotel yang dibangun dekat atau dipinggir pantai yang biasaya menyediakan fasilitas yang sesuai dengan pantai seperti water sport.
  • Amusement Hotel adalah hotel yang dibangun di kawasan hiburan atau rekreasi seperti dream land.
  • Cliff Hotel adalah hotel yang dibangun dilokasi yang tinggi yang memiliki view indah.
  • Mountain atauHill Hotel adalah hotel yang dibangun di daerah pegunungan. Biasanya menyediakan fasilitas yang mengandung unsur adventure.
  • Ravine Hotel adalah hotel yang dibangun di kemiringan seperti jurang atau lembah.
  • Riverside Hotel adalah hotel yang dibangun di daerah sungai.
  • Lake Hotel adalah hotel yang dibangun dekat dengan danau. Hotel ini biasanya menyediakan fasilitas seperti water sport atau yang mengandung unsur adventure.
  • Forest Hotel adalah hotel yang dibangun di daerah hutan yang mengandalkan ketenangan atau natural.
  1. Airport Hotel adalah hotel yang dibangun dekat dengan bandar udara. Biasanya disewa oleh penumpang pesawat yang delay atau sekedar istirahat sebelum melanjutan perjalanan yang jauh.
  2. Railway Station Hotel adalah hotel yang dibangun dekat dengan stasiun kereta api.
  3. Harbour Hotel adalah hotel yang dibangun dekat dengan pelabuhan laut.
  4. Transit Hotel adalah hotel yang dekat dengan stasiun bis.
BAYU PRATAMA