TOOLS UNTUK MEMBANTU KNOWLEDGE MAGAMENT PADA SUATU TIM
Apa itu Knowledge Management Tools?
Knowledge management tool, merupakan suatu tools yang membantu untuk mengelola dan menyimpan informasi, data, dan knowledge dari suatu tim. Tools ini mengacu pada semua jenis sistem, perangkat lunak, atau sistem TI yang:
- Menyimpan dan mengambil knowledge
- Mengalurkan informasi dengan lebih efisien
- Mengumpulkan konten
- Meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dalam tim
- Mengurangi pemborosan waktu dan sumber daya
- Meningkatkan kualitas dari servis
- Menemukan sumber knowledge dengan cepat
- Membantu petinggu untuk mengambil keputusan
Berikut adalah beberapa knowledge management tools:
1. Bit.ai
Bit adalah kolaborasi dokumen dan alat manajemen pengetahuan yang membantu tim untuk berkolaborasi, berbagi, melacak, dan mengelola semua pengetahuan perusahaan di satu tempat.
Banyak orang dapat secara bersamaan berkolaborasi pada Bit smart document secara real-time. Ini adalah cara yang luar biasa untuk mengelola proyek, membuat materi yang berhubungan dengan klien, bertukar pikiran, berbagi agenda rapat, membuat proposal, dan yang terpenting, berbagi pengetahuan! Berkat editor cerdasnya, Bit membuat proses dokumentasi dan pembuatan konten menjadi cepat dan mudah.
Fitur
- Memiliki pustaka konten yang secara otomatis menyimpan gambar, file, dan konten digital.
- Pengguna dapat mengelola izin dan akses informasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.
- Mendukung pelacakan dokumen, perlindungan kata sandi, pembatasan akses file, dll. Yang membantu menjaga keamanan informasi penting perusahaan.
2. Tettra
Tettra adalah alat manajemen pengetahuan dan konten untuk ‘generasi Slack’. Menurut Tettra, banyak organisasi tidak terorganisir dan masalahnya berlipat ganda saat menambahkan lebih banyak orang. Tettra ingin menyelesaikan masalah ini dengan membantu perusahaan menyimpan semua pengetahuan mereka di satu tempat.
Didesain dengan mempertimbangkan tim Slack, Tettra membantu tim menyimpan prosedur operasi, pembaruan internal, dan semua pengetahuan penting mereka di satu tempat.
Hasilnya, Tettra membantu tim membuat keputusan yang lebih baik dengan cepat, mengarahkan karyawan baru lebih cepat, dan membantu memberikan konteks di sekitar setiap bagian informasi organisasi.
Fitur
- Smart suggestions memberi tahu Anda halaman konten populer mana yang harus Anda selalu perbarui
- Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melihat, bereaksi, dan mengomentari halaman konten Anda.
- Izinkan anggota tim untuk menyarankan dan mengedit informasi yang ada di semua halaman konten.
3. Confluence
Confluence, oleh Atlassian, adalah manajemen pengetahuan terkemuka dan alat kolaborasi bagi tim untuk berkomunikasi secara internal.
Tools Ini merupakan tambahan yang bagus untuk perangkat bisnis, terutama jika suatu tim sudah menggunakan Jira dan HipChat dari Atlassian, karena dirancang untuk bekerja dengan platform tersebut.
Confluence menciptakan budaya berbagi ide dan inovasi dengan memberi tim kekuatan untuk membuat, berbagi, dan mengelola konten, semuanya di satu tempat. Tim berkolaborasi pada dokumen, spreadsheet, presentasi, dan gambar.
Bagikan dokumen, PDF, gambar, lacak setiap versi, dan perubahan yang dilakukan pada halaman dan hubungkan ke Jira untuk memberikan wawasan tentang pekerjaan pengembangan mereka dengan penautan otomatis, pembuatan masalah cepat, dan laporan. Pengguna memiliki kemampuan untuk mengatur dan berbagi informasi perusahaan di antara karyawan dan pelanggan mereka.
Fitur
- Memungkinkan pembuatan versi otomatis, pratinjau instan, penelusuran teks lengkap, dan komentar yang disematkan memudahkan pengelolaan dokumen.
- Ini memungkinkan pengguna membuat umpan balik dalam konteks melalui komentar sebaris, halaman, dan file.
- Alat ini memiliki hierarki terstruktur dan mesin pencari sendiri untuk menemukan pengetahuan terkait pekerjaan dengan cepat.