People Innovation Excellence
 

Pull-and-Stay Marketing

Meskipun demikian, media sosial memungkinkan kita menggunakan media untuk mengkritik, mengganggu dan mengorganisir sesuatu. Mengapa tidak memberi audiensi kesempatan untuk menggunakan media dengan cara yang mereka? Pemasaran pull-and-stay (Gambar 2) memungkinkan praktisi menggunakan media untuk mendengarkan dan terlibat percakapan. Fasilitasi ini akan menghadirkan pelanggan yang tepat yang bersifat penuh rasa percaya dan loyalitas yang kuat kepada perusahaan. Menyerahkan kendali kepada pengguna akan memberdayakan mereka taktik perubahan perilaku yang jauh lebih besar dan lebih berdampak. Mari kita salah satu yang paling popular di mana Revolusi internet sebagai contoh bagaimana media sosial membuktikan mobilisasi menjadi perubahan perilaku yang permanen.

Gambar 2 – Pull and Stay Marketing. Source : Strategic Social Media:  From Marketing to Social Change, First Edition. L. Meghan Mahoney and Tang Tang.  John Wiley & Sons, 2017. Halaman 64.

Di sisi lain, pull marketing mengambil konsep di mana Konsumen secara aktif mencari produk menentukannya dan pengecer menyajikan iklannya, atau produk, di jalur konsumen. Namun saat ini, pull marketing dapat terjadi pada begitu banyak platform gratis berbeda yang memiliki kemungkinan tak terbatas bagi pemasar.

Jika Anda adalah bisnis kecil atau menengah, atau jika Anda memiliki uang pemasaran terbatas, Anda harus mengalokasikan sebagian besar anggaran Anda untuk  pull marketing. Pay per click, media sosial, optimisasi mesin pencari, pemasaran konten, blogging, menjadi beberapa saluran yang relevan dalam pull marketing.

Pemasaran pull marketing yang modern menggunakan berbagai saluran media untuk menghasilkan minat tentang suatu produk atau perusahaan, mendorong pelanggan untuk mencari produk atau perusahaan sendiri. Ini sangat populer dan efektif dalam pemasaran Internet, karena menarik manfaat pemasaran sangat besar dari perilaku sosial independen seperti dari mulut ke mulut dan efek konten “viral”. (Contohnya Viral Marketing).

REFERENSI

Strategic Social Media:  From Marketing to Social Change, First Edition. L. Meghan Mahoney and Tang Tang.  John Wiley & Sons, 2017

https://www.whitesharkmedia.com/blog/digital-marketing/why-every-small-mid-sized-business-focus-pull-marketing/

https://www.marketing-schools.org/types-of-marketing/pull-marketing.html


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close