People Innovation Excellence
 

Integration With Outsystems?

Sistem informasi yang semakin berkembang pesat, memberikan banyak manfaat dalam berbagai aspek kehidupan pada organisasi, salah satunya membantu dalam pengambilan keputusan. Tidak hanya itu, sistem informasi membantu suatu organisasi memiliki proses bisnis yang semakin mudah. Ketika sebuah organisasi memiliki banyak sistem atau aplikasi, diperlukan yang namanya integrasi sistem, agar tidak menimbulkan information silo atau informasi yang berdiri sendiri dan akan berakibat tidak efektifnya bisnis proses dalam organisasi tersebut. Integrasi sistem dapat didefinisikan sebagai adanya saling keterkaitan antar sub-sistem hingga data dari satu sistem secara rutin dapat diambil oleh satu atau lebih sistem yang lainnya. Contoh sederhana dari integrasi sistem adalah pada bagian customer service dan bagian produksi dalam sebuah organisasi. Ketika pelanggan ingin membeli suatu barang, tentunya customer service harus mempunyai sistem yang terintegrasi dengan bagian produksi, supaya ketika customer service ingin melihat stock barang yang tersedia, tidak perlu untuk menelepon terus-terusan ke bagian produksi.

Outsystems menawarkan kemudahan dalam mengintegrasi sistem. Outsystems memiliki kemampuan dan automasi yang secara signifikan dapat mengurangi waktu yang lama dalam mengintegrasikan database, sistem dan perangkat lunak.

Sebagai contoh :

  • Integrasi menggunakan SOAP web services, REST APIs, dan sistem SAP yang sudah ada di dalamnya. Outsystems menghasilkan semua metode dan struktur data untuk tim pengembangan.
  • Semua integrasi dapat dikelola secara terpusat dan tidak diperlukan kode.
  • Semua integrasi dapat menghasilkan error logs dan performance metrics secara otomatis.

Sebagai hasilnya, developer dapat mengintegrasikan sistem lebih cepat, mentrasfer knowledge dengan cepat, memanfaatkan integrasi yang dapat digunakan kembali, memonitor integrasi dengan built-in logs dan performance management dan mudahnya memanajemen konfigurasi pusat yang dibangun dalam outsystems.

Referensi :

https://www.outsystems.com/evaluation-guide/why-is-integration-better-with-outsystems/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close