People Innovation Excellence
 

Tiga Kemampuan Teratas yang Ditemukan di Sistem Visualisasi Data

Data Visualization atau visualisasi data adalah representasi grafis dari data untuk membantu orang untuk memahami konteks dan signifikansi dari suatu data. Visualisasi data interaktif memungkinkan perusahaan untuk menelusuri rincian data, mengidentifikasi pola dan outlier, dan mengubah data mana yang diproses dan / dijadikan pengecualian.

Visualisasi data sering kali menjadi langkah pertama dalam memahami dan mengkomunikasikan data-data analitik karena manusia jauh lebih baik dalam memahami data ketika disajikan dalam bentuk grafik daripada angka. Saat data divisualisasikan, akan lebih mudah untuk melihat tren yang muncul, yang sering mengarah pada memperoleh wawasan.

Sebagai format yang agak intuitif, visualisasi data adalah cara yang ampuh untuk mengkomunikasikan temuan, memungkinkan kolaborasi yang lebih mudah dan inovasi yang lebih cepat. Dengan keberadaan data di mana-mana, teknologi visualisasi data meningkat dalam penggunaan dan bekembang diberbagai disiplin ilmu. Dengan visualisasi data, kita dapat memenuhi kebutuhan bisnis yang mendesak. Tiga kemampuan teratas yang dapat ditemukan di Sistem Visualisasi Data antara lain:

  1. Visual Analytics: Analisis visual dan dashboard yang digerakkan oleh AI (Artificial Intelligent) dapat digunakan untuk menberikan wawasan bernilai tinggi dengan cepat dan mudah. Dashboard ini memungkinkan semua orang di organisasi untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dengan penemuan data cerdas, perselisihan data, analisis geospasial, dan analisis prediktif.
  2. Embedded Analytics: Kemampuan untuk memberikan wawasan dalam konteks bahwa aplikasi bisnis, karyawan, dan pelanggan sudah menggunakan sangat penting. Untuk mencapai hal ini, sistem harus dapat mengintegrasikan laporan dan visualisasi yang mulus ke dalam produk atau layanan kita.
  3. Enterprise Reporting: Sistem harus memodernisasi platform pelaporan perusahaan dan memberikan laporan yang hemat biaya. Dengan menghasilkan laporan yang menghubungkan data kita dari berbagai sumber, kita dapat memberikan wawasan kritis di seluruh organisasi.

Sumber: https://www.tibco.com/reference-center/guide-to-data-visualization


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close