People Innovation Excellence
 

STRESS TESTING

Stress testing digunakan untuk menguji stabilitas dan keandalan sistem. Tes ini dapat menentukan sistem pada ketahanan dan penanganan kesalahan dalam kondisi beban yang sangat berat. Bahkan tes di luar titik operasi normal dan mengevaluasi bagaimana sistem bekerja di bawah kondisi ekstrim tersebut. Stress Testing dilakukan untuk memastikan bahwa sistem tidak akan crash di bawah situasi krisis.

Stress testing juga dikenal sebagai pengujian daya tahan. Di bawah Stress Testing, AUT ditekankan untuk waktu yang singkat untuk mengetahui kapasitas yang bertahan. Penggunaan stress testing yang paling menonjol adalah untuk menentukan batas, di mana sistem atau perangkat lunak atau perangkat keras rusak. Ini juga memeriksa apakah sistem menunjukkan manajemen kesalahan yang efektif dalam kondisi ekstrim. Berikut ini adalah alasan diperlukannya Stress Testing : Selama waktu festival / promo diskon yang besar, situs belanja online dapat menyaksikan lonjakan lalu lintas, atau ketika mengumumkan penjualan. Maka dari itu, sangat penting melakukan Stress Testing untuk mengakomodasi lonjakan trafik yang tidak normal. Kegagalan untuk mengakomodasi lalu lintas yang tiba-tiba ini dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan dan reputasi.Stress testing juga sangat penting untuk alasan berikut : Untuk memeriksa apakah sistem bekerja dalam kondisi tidak normal.·Menampilkan pesan kesalahan yang tepat ketika sistem sedang dalam tekanan. Kegagalan sistem dalam kondisi ekstrim dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan yang sangat besar. Lebih baik bersiap untuk kondisi ekstrim dengan mengeksekusi Stress Testing.

Jenis Pengujian Stres:

Berikut ini adalah jenis-jenis stress testing dan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Pengujian Stress Terdistribusi
    Dalam sistem server klien terdistribusi, pengujian dilakukan di semua klien dari server. Peran server stres adalah untuk mendistribusikan serangkaian tes stres untuk semua klien stres dan melacak status klien. Setelah klien menghubungi server, server menambahkan nama klien dan mulai mengirim data untuk pengujian. Sementara itu, mesin klien mengirim sinyal atau detak jantung yang terhubung dengan server. Jika server tidak menerima sinyal apa pun dari mesin klien, maka perlu diselidiki lebih lanjut untuk melakukan debug.
  1. Aplikasi Stress Testing:
    Pengujian ini berkonsentrasi untuk menemukan cacat terkait penguncian dan pemblokiran data, masalah jaringan, dan kemacetan kinerja dalam aplikasi.
  1. Pengujian Stress Transaksional:
    Hal ini untuk menguji stres pada satu atau lebih transaksi antara dua atau lebih aplikasi. Ini digunakan untuk fine-tuning dan mengoptimalkan sistem.
  1. Pengujian Stress Sistemik:
    Ini adalah pengujian tegangan terintegrasi yang dapat diuji di beberapa sistem yang berjalan pada server yang sama. Ini digunakan untuk menemukan cacat di mana satu data aplikasi memblokir aplikasi lain.
  1. Pengujian Stress Eksperimental:
    Ini adalah salah satu jenis pengujian stres yang digunakan untuk menguji sistem dengan parameter atau kondisi yang tidak biasa yang tidak mungkin terjadi dalam skenario nyata. Ini digunakan untuk menemukan cacat di sekitar skenario yang tidak diharapkan

Beberapa contoh skenarionya adalah sebagai berikut :

  • Sejumlah besar pengguna login pada saat yang bersamaan
  • Jika pemindai virus dimulai di semua mesin secara bersamaan
  • Jika Database offline ketika sedang diakses dari situs web
  • Ketika sejumlah besar data dimasukkan ke database secara bersamaan

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close