People Innovation Excellence

5 Tips Menjadi Pemenang di Lingkungan Kerja

Menjadi karyawan terbaik, merupakan suatu predikat membagakan bagi tiap orang yang bekerja di suatu perusahaan. jika predikat ini diperoleh, tak hanya pujian yang didapat oleh atasan maupun rekan kerja yang lain, namun juga kita dapat memperoleh bonus dan promosi jabatan untuk menunjang karir kita kedepannya. Oleh karena itu untuk menykamung karyawan berprestasi perlu usaha dan kerja keras, karena bukan hanya persaingan yang makin ketat di antara sesama pegawai namun juga tugas yang dituntut harus sesuai dengan harapan atasan kita. Maka dari itu jika kamu ingin jadi ‘pemenang’ di mata atasan, inilah yang bisa Kamu lakukan.

  1. Biarkan pekerjaan Kamu yang bicara

Apakah kamu tahu kenapa orang-orang sangat kue ulang tahun? Tidak peduli berapa banyak usaha atau kerja keras dalam membuatnya, orang-orang akan menyukainya hanya ketika kue tersebut penuh dengan pernak pernik coklat, permen, maupun krim diatasnya

You know what’s the point, right?

Jadi, hanya dengan menyelesaikan suatu pekerjaan tidaklah cukup. Berikan sentuhan ekstra pada tiap pekerjaan yang kamu lakukan, Sehingga orang lain akan mengenali pekerjaan atau tugas yang kamu kerjakan.

Jadilah orang yang strategis, bukan seseorang yang hanya mengerjakan apa yang telah disuruhkan. Bekerjalah dengan effort ekstra. Jadilah orang yang memberikan hasil bukan alasan. Make your mark in everythings you do.

  1. Look Sharp

Berpakaianlah dengan sopan dan rapi. Pakaian yang kamu gunakan menggambarkan pribadi kamu. Dengan berpenampilan rapi cenderung akan membuat kamu lebih percaya diri. Ketika Kamu terlihat baik, kamu merasa baik dan perasaan yang baik meningkatkan sikap kamu terhadap tindakan kamu dan bahkan mencerahkan seluruh hari Kamu.

Jadi berpakaianlah yang rapi dan nyaman; percayalah dengan diri kamu bahwa kamu mengagumkan, bahkan jika kamu berpikir sebaliknya. Kamu menjadi apa yang kamu pikirkan!

  1. Bertanggung Jawablah!

Orang-orang cenderung untuk bersembunyi di balik orang lain bila  terjadi yang salah. Jangan menjadi penyembunyi. Bertindak dewasalah dan berani mengambil tanggung jawab atas tindakan yang kamu lakukan dan mengakui kesalahan.

Itulah ciri yang orang sukses, karena mereka tahu tidak ada kesuksesa tanpa suatu kegagalan atau kesalahan. Di balik setiap langkah sukses menaiki tangga, ada banyak rintangan yang tidak diketahui. Jangan takut jatuh atau mengakui tiap kesalahan kamu.

Ketika kamu mulai bisa mengambil tanggung jawab atas tindakan yang kamu lakukan, Anda menjadi lebih handal dan orang lain akan percaya karena mereka tahu bahwa kamu adalah yang terbaik pada apa yang kamu lakukan dan kamu tidak akan menutup-nutupi ataupun lari  ketika terjadi suatu masalah

  1. Jangan Berpihak!

Jadilah pribadi yang baik dan adil kepada rekan-rekan kerja kamu. Hindari berada di situasi yang menuntut kamu bergosip. Ambilah sikap untuk apa yang kamu yakini benar. Cobalah untuk tidak terlibat dalam politik kantor karena yang dimana bisa menjerumuskan kamu ke masalah yang lebih besar. Ambilah tindakan bila ada kebutuhan untuk itu.

  1. Ayo keluar dari Comfort Zone!

Bersiaplah untuk keluar dari comfort zone kamu. Jangan takut gagal. Jangan tersandung dan ragu saat menerima tugas yang anda kurang bisa dalam melakukannya. Jadilah percaya diri saat menerima itu; Biarkan mereka tahu bahwa kamu tidak memiliki keahlian di daerah itu, tetapi kamu bisa melakukannya bila diperlukan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close