People Innovation Excellence

4 hal yang harus kamu ketahui tentang SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan bagian tidak terpisahkan dari website development sekarang ini. Sebuah website, bisa saja memiliki desain yang baik, konten yang bermanfaat bahkan memiliki sistem keamanan yang tinggi, namun tanpa SEO yang baik, website tersebut tidak akan mudah ditemukan melalui mesin pencari seperti Google.

Aturan dasar mengenai SEO selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan teknologi dan perilaku pengguna mesin pencari, tapi setidaknya ada 4 hal yang harus kamu ketahui tentang SEO yaitu:

  1. On-Site Optimization

Sementara SEO (Search Engine Optimization) adalah istilah yang paling populer, namun tidak banyak orang yang tahu tentang On-Site Optimization. Proses inilah yang memastikan bahwa website kamu dapat diterima oleh kedua pihak yaitu pengguna dan mesin pencari.

Hal ini dapat dicapai dengan menempatkan kata kunci yang tepat, dan tag pada halaman situs Anda. Hal inilah yang membantu mesin pencari seperti Google menentukan bagaimana peringkat website kamu di peringkat pencarian.

  1. Off-Site Optimization

Hal ini mengacu pada proses mencoba untuk mencapai peringkat tinggi untuk situs website kamu menggunakan metode eksternal. Proses ini biasa dilakukan diluar dari website kalian seperti contohnya menyertai link website kamu di website orang lain ataupun website popular lain.

  1. White Hat SEO

Istilah ini mengacu pada penerapan teknik SEO yang sesuai dengan aturan yang berlaku, penerapan teknik ini tidak lain untuk mengarahkan pengunjung yang banyak ke situs web kamu, untuk mencapai peringkat tinggi di search engine.

Penerapan teknik ini biasanya menggunakan, analisis kata kunci, dan membangun link. Tujuannya adalah untuk meningkatkan popularitas situs melalui menulis konten yang baik

  1. Black Hat SEO

Teknik SEO ini melibatkan penggunaan teknik ilegal untuk mencapai tujuan yang sama, peringkat tinggi. Mereka yang menggunakan teknik SEO ini melanggar aturan Google untuk mencapai meningkatkan peringkat situs web mereka. Ini adalah kebalikan langsung dari praktek White Hat SEO.

Beberapa teknik ini adalah:

  • Keyword stuffing
  • Penggunaan teks yang tak terlihat
  • Membuat halaman palsu untuk mendapatkan link yang diinginkan

Bagaimana teknik tersebut mempengaruhi website atau bisnis kamu?

  • Kamu perlu menggunakan kedua teknik ini yaitu on-site optimization dan off-site optimization agar kamu dapat dipertimbangkan untuk mendapat tempat di halaman pertama Google. Dengan tidak menggunakan teknik ini maka akan berdampak pada jumlah pengunjung website kamu
  • Jika Anda menggunakan teknik Black Hat SEO untuk mencapai jumlah pengunjung yang tinggi, hasilnya akan bersifat sementara. kamu mungkin mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi Google kemungkinan besar akan mencari tahu dan meberi hukuman ataupun memberikan suspend terhadap website
  • Teknik White Hat SEO lebih lambat dalam hal mendapatkan peringkat pengunjung yang tinggi, namun, hasilnya adalah bersifat permanen.

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close