People Innovation Excellence

Case in Enterprise Architecture : Pembangunan Human Capital Management (HCM) dan Timesheet untuk internal perusahaan PT. Astra Graphia Information Technology berbasis Enterprise Architecture.

 

Untitled

Pembangunan Human Capital Management (HCM) dan Timesheet untuk internal perusahaan PT. Astra Graphia Information Technology berbasis Enterprise Architecture

  1. Artifak EA Level Strategik

Dalam hal ini pengembangan yang terjadi ditujukan untuk membuat setiap karyawan lebih dapat melakukan pencatatan dalam setiap melakukan pengerjaan sehingga perusahaan dapat melakukan penilaian terhadap setiap karyawan.

  1. Artifak EA Level Bisnis

Pada level ini setiap proses yang dilakukan apabila dapat dijalankan dengan baik maka dapat dilakukan penerapannya pada setiap level bisnis yang ada dan dapat dijadikan sebuah portofolio untuk menunjang proses bisnis bagi perusahaan.

  1. Artifak EA Level Informasi

Pada level ini setiap informasi dari timesheet dan hcmakan digunakan apakah setiap karyawan menggunakan timesheet dan hcm dengan baik sehingga proses yang dilakukan dapat diukur dan setiap informasi dapat dijadikan acuan terkait pengembangan yang akan dilakukan.

  1. Artifak EA Level Sistem dan Layanan

Pada level ini sistem dan layanan pada aplikasi timesheet dan hcm menggunakan DB yang sangat besar dikarenakan digunakan oleh seluruh karyawan perusahaan kemudian layanan yang digunakan dapat diakses melalui jaringan external dan internal perusahaan dan dapat dilakukan 24/7 dalam melakukan pengisian sehingga karyawan tidak sulit menggunakan aplikasi timesheet dan HCM, aplikasi ini juga menggunakan autnetikasi NPK sehingga hanya karyawan saja yang dapat menggunakan aplikasi ini.

  1. Artifak EA Level Infrastruktur

Pada level infrastruktur aplikasi yang dibangun dan dikembangkan memiliki 2 server yaitu server development dan production, server development digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi dan server production digunakan untuk aktivitas karyawan, dan aplikasi ditopang oleh 2 backbone internet sehingga apabila satu jaringan mengalami masalah maka dapat di gunakan oleh jaringan yang lain.


Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close