Mengisi Materi Kegiatan Ekstrakurikuler SMP Notre Dame

Pada Tanggal 12 Agustus 2024, dari School of Information sudah mulai mengisi materi terkait UI/UX untuk mengisi kelas Ekstrakurikuler yang berada di SMP Notre Dame. Dari Binus University mengirim dosen dan Mahasiswa ke SMP Notre Dame untuk mengajar siswa-siswi SMP Notre Dame.
Pada pertemuan awal, menjelaskan materi tentang Pengenalan Information Technology, Social Media & E-Commerce. Dimana kita menjelaskan dan memberikan landasan teori terlebih dahulu terkait kebutuhan tentang information technology. Lalu dilanjutkan tentang list technology yang ada disekitar
Dilanjutkan memberikan penjelasan tentang cara Kerja dari Social Media
Lalu menjelaskan juga tentang Fitur dari social media: User Profile, Content Sharing, Interaction & Feeds and Timelines.
Setelahnya juga menjelaskan tentang Benefit dari Social Media : Build Relationship, Share Expertise, Entertainment, Education
Selain itu juga kita memberikan penjelasan bahaya dari Social Media seperti apa : Privacy Issues, Cyber Bullying, Sleep Distruption & Social Media Addiction
Setelah itu kita menjelaskan materi selanjutnya yaitu tentang E-Commerce. Kita memberikan penjelasan apa itu e-commerce.
Bagaimana menggunakan E-Commerce
Keuntungan Menggunakan E-Commerce
- Akses Global
Penjual dapat menjangkau pelanggan di seluruh dunia tanpa batas geografis, memperluas pasar dan potensi penjualan.
- Kemudahan dan Kenyamanan
Pelanggan dapat berbelanja kapan saja dan di mana saja, tanpa harus pergi ke toko fisik, yang memberikan kenyamanan luar biasa.
- Biaya Operasional Rendah
Bisnis e-commerce seringkali memiliki biaya operasional yang lebih rendah dibandingkan dengan toko fisik karena tidak memerlukan ruang fisik yang besar atau banyak staf.
- Personalisasi Pengalaman Pelanggan
E-commerce memungkinkan penjual untuk menggunakan data pelanggan untuk menawarkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, seperti rekomendasi produk yang sesuai dengan preferensi pelanggan.
- Beragam Pilihan Produk
Pelanggan memiliki akses ke berbagai produk dari berbagai penjual di satu platform, memudahkan mereka untuk membandingkan harga dan kualitas sebelum membeli.
- Pemasaran yang Efektif
E-commerce memungkinkan penggunaan berbagai strategi pemasaran digital seperti SEO, iklan online, dan email marketing untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan.
Berikut ini hasil foto Kegiatan setelah mengisi materi yang ada