School of Information Systems

Alat Terbaik untuk membuat Model Machine Learning

Membuat sebuah model dalam Machine Learning (ML) dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi siapapun. Namun demikian, mencari beragam alat yang akan digunakan dan dapat diakses bisa jadi menakutkan bagi siapapun, karena tidak semua Pengguna memahami apa yang ada didalam Machine Learning. Hal itu akan membuat Arsitek Ai tidak perlu untuk khawatir lagi mengenai hal itu. Dengan panduan ini diharapkan dapat menguraikan sumber daya terbaik untuk mewujudkan konsep didalam Machine Learning itu sendiri.

Bagi Pemula:

• Mesin yang Dapat Diajarkan (Teachable Machine):

ML kini dapat diakses oleh siapa saja dengan Teachable Machine, dimana hal itu merupakan alat online yang dilakukan dengan hanya drag-and-drop intuitif yang didukung oleh Google. Unggah, beri label, dan latih model dengan cepat menggunakan data yang dimiliki (gambar, audio, dll.). Hal ini sangat ideal untuk eksperimen dan pengajaran yang singkat bagi pengguna.

• Apache Spark MLlib:

MLlib, adalah API untuk tugas pembelajaran mesin populer seperti klasifikasi, regresi, dan pengelompokan, sehingga mudah digunakan dan terintegrasi ke langsung kedalam platform pemrosesan data besar Spark yang tangguh. Dengan kumpulan data yang besar, ini Pengguna akan sempurna untuk menyelidiki konsep yang ada didalam ML.

Bagi yang Cerdas:

• Scikit-belajar

Python adalah perangkat yang menawarkan beragam algoritme pembelajaran mesin bawaan, mulai dari regresi linier dasar hingga jaringan saraf yang canggih. Pemrogram didalam Python yang mempelajari pembelajaran mesin (ML) akan merasakan pentingnya hal ini karena dokumentasinya yang komprehensif dan penekanan pada kemudahan penggunaannya.

• PyTorch

Dengan alat ini, pengguna dapat membuat dan melatih jaringan saraf dengan kontrol yang terperinci, memiliki kerangka kerja yang dinamis dan mudah beradaptasi dengan berbagai perangkat lunak. Hal ini sangat luar biasa bagi siapa saja yang ingin menjelajahi batas-batas pembelajaran yang mendalam dan merasa nyaman dengan berbagai coding yang dilakukan.

Kelas Berat di Cloud:

• Platform AI Google Cloud:

Sebagai contoh adalah Vertex Ai dan BigQuery ML. Kedua alat ini adalah pembelajaran mesin yang berbasis awan Google. Keduanya memungkinkan pengguna untuk menyiapkan data dan menerapkan model yang diinginkan.

• Pembelajaran Mesin Microsoft Azure:

Platform ML ini adalah pilihan yang baik bagi individu yang akrab dengan ekosistem Azure. Hal ini karena menawarkan antarmuka visual untuk mengembangkan dan mengimplementasikan model serta sumber daya komputasi yang sangat luar biasa.

Untuk diketahui bahwa anggaran, cakupan proyek, dan tingkat keahlian akan menentukan alat mana yang terbaik untuk digunakan. Lakukan pemeriksaan perangkat mana yang paling sesuai

dengan kebutuhan yang diperlukan dengan mencobanya. Sebelum memilih agensi, berkonsentrasilah pada pengumpulan data yang akurat dan relevan.

Jangan berhenti belajar! Tetap tertarik dan terlibat dalam komunitas seiring perubahan lingkungan dalam ML. Pengguna tidak akan kesulitan membuat algoritme cerdas yang dapat menyelesaikan masalah yang ada di dunia nyata jika memiliki berbagai alat diatas. Untuk mencapai pencapaian ML hebat berikutnya, biarkan imajinasi menjadi lebih bebas dalam mempeljarainya.

References

https://www.simplilearn.com/best-machine-learning-tools-article https://www.trustradius.com/machine-learning

Drajad Wiryawan