Big Data: Talenta Analisis dan Pembeli Eksekutif
Marcia Tal, Pendiri Tal Solutions, LLC dan sebelumnya kepala organisasi Manajemen Keputusan Citi. Tal adalah salah satu eksekutif bisnis pertama untuk menciptakan sebuah organisasi analisis terpusat di semua lini bisnis di lembaga utama, yang ia disebut “keputusan manajemen” sebuah istilah dia ciptakan.
Kadang-kadang perusahaan mennyembunyikan tim analitik dalam persembunyian, yang membatasi kemampuan mereka untuk menyelaraskan dan mempengaruhi arah dan strategi eksekutif. Tidak dalam kasus ini. Tal memimpin lebih dari “tim”; dia memimpin fungsi global yang penuh dengan bakat analitis atas dan memiliki koneksi langsung ke atas rumah. Tal bersama beberapa komentar wawasan yang diperkuat dititik bahwa ada sejumlah teknologi dan data, tetapi sumber daya analitik (orang) adalah kunci untuk kerajaan. Mari kita dengar dalam kata-katanya:
“Salah satu peluang yang paling menarik dari zaman kita adalah sifat dinamis dari kemampuan teknologi yang tersedia untuk bisnis di hampir setiap sektor yang Anda bisa bayangkan.”
Teknologi ini menyediakan akses ke sejumlah besar informasi yang dapat digunakan, tetapi perusahaan belum menguasai bagaimana mengintegrasikan informasi dan orang-orang kemampuan teknologi untuk menciptakan konteks yang relevan. Relevansi dan konteks yang akan keluar dari yang benar-benar akan membantu mengubah bisnis mereka.
Misalnya, jika bisnis sedang mencari cara untuk menemukan arus pendapatan baru, yang merupakan topik panas di kalangan bisnis Mei hari ini, mereka perlu untuk menemukan ini pendapatan baru stream secara organik, atau anorganik (akuisisi), atau dari model kemitraan bagi hasil .
Agar mampu membuat diperlukan trade-off bagi mereka jenis keputusan, set kebutuhan informasi yang akan ahli disiapkan. Pada akhir hari, mereka set informasi mungkin yang sederhana seperti perencanaan skenario atau model keuangan, atau berdasarkan segmentasi klien, model originasi, dan model retensi.
Orang bisnis harus mampu mengambil ke depan pandangan portofolio mereka, alam semesta yang lebih luas, potensi pasar mereka, dan target pasar mereka.
Ini semua bermuara pada konteks informasi. Seseorang harus menaruh informasi itu ke dalam skenario bisnis bahasa Inggris sederhana. Dan jarang orang-orang yang dapat melakukan itu!
Orang-orang yang sangat terampil memahami bisnis dan input dan output dari informasi yang diperlukan untuk menemukan relevansi dan konteks di mana keputusan bisnis yang kuat dapat didasarkan. Banyak pemimpin tidak meminta tim kepemimpinan mereka untuk melakukan hal ini. Mereka tidak memiliki orang-orang atau organisasi yang dibentuk dengan peran dan tanggung jawab menyediakan jenis informasi bagi mereka.
Intinya pengamatan Tal datang ke orang dan bakat analitik. Tal, seperti orang lain di bidang ini, benar-benar percaya bahwa semua perusahaan yang berlaku harus memiliki peran eksekutif “Petugas analisis kepala.” Marcia menjelaskan mengapa posisi yang perlu di C-tingkat:
Saya tidak melihat peran analitik direktur ini sebagai peran backend, dengan cara apapun. Petugas analisis kepala adalah orang di tengah, dan karena itu peran mereka adalah untuk membawa teknik baru dan kemampuan untuk semua bagian dari bisnis sehingga bisnis dapat mengidentifikasi dan target pasar baru, segmen baru, klien baru, dan peluang terus menerus untuk pertumbuhan. Saya tidak melihat petugas analisis kepala sebagai orang yang melakukan percobaan. Saya melihat orang yang memiliki besar, tanggung jawab besar untuk memberikan bisnis P & L.