School of Information Systems

Juara 3 Business IT Case Competition – COMPUTERUN 2.0

Selamat kepada FINWIN TEAM!! Berhasil memenangkan juara 3 pada lomba COMPUTERUN 2.0 dengan cabang lomba Business IT Case.

COMPUTERUN 2.0 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) dan Himpunan Mahasiswa Informasika (HIMTI). Dengan mengusung tema EXECUTE “Experience Business Creativity Through Technology”, bertujuan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dalam meningkatkan kreativitas serta mengembangkan inovasi melalui teknologi, serta mendapatkan pengalaman, pengetahuan, serta wawasan.

COMPUTERUN 2.0 secara perdana diadakan dalam ranah Internasional. Member dari Laboratori Sistem Informasi dengan penuh semangat berpastisipasi dalam perlombaan ini, yaitu FINWIN TEAM dimana beranggotakan Iona Dominique, Naomi Madeline Go, dan Briana Fiorenza Thomas dari Jurusan Sistem Informasi & Akuntansi.

Pada tahap penyisihan, para peserta diminta untuk mengerjakan kasus selama 2 minggu yaitu dari tanggal 25 November – 8 Desember 2021 dan 5 tim yang terpilih akan lanjut ke tahap presentasi. FINWIN TEAM dengan gigih menyelesaikan kasus yang diberikan dan mengikuti arahan serta bimbingan dari mentor dengan baik. Ketika babak penyisihan diumumkan, FINTEAM berhasil terpilih menjadi finalist dan lanjut ke tahap presentasi pada tanggal 5 Januari 2022.  Latihan terus dilakukan oleh FINWIN TEAM untuk menghadapi babak final. Pada saat presentasi, FINWIN TEAM mempresentasikan hasil karya mereka dengan sangat baik, pertanyaan yang ditanyakan oleh para juri dapat terjawab dengan baik.

Pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 9 Januari 2022. Selamat kepada FINWIN TEAM yang berhasil meraih juara 3 pada lomba COMPUTERUN 2.0.  KERJA KERAS KALIAN MEMBUAHKAN HASIL! Memulai awal tahun dengan prestasi, memotivasi kita semua untuk terus semangat, berinovasi, serta kreatif.

Berikut ini adalah kesan dam pesan dari FINWIN TEAM :

  • Iona Dominique : “Bersyukur banget kerjasama antara temen-temen dan bimbingan pendamping membuahkan hasil”.
  • Naomi Madeline Go : “Ini pertama kalinya aku ikut kompetisi business case, ternyata ribet tapi ternyata seru juga riset dan interview orang-orang terus buat solusi-solusinya”.
  • Briana Fiorenza Thomas : “Waktu pertama kali diajak aku pikir super easy dan ternyata tidak, harus niat juga sih, tapi seru kok buat nambah pengalaman aja, dan para pedamping juga ramah banget”.