School of Information Systems

BINUS Networking with Rectors from German Institutions

Pada hari Jum’at tanggal 1 Maret 2024, dari School of Information Systems menghadiri acara sambutan untuk Kerjasama antara Binus dengan Institusi Pendidikan/Kampus di Jerman dengan beberapa rector yang telah datang ke Binus untuk dapat mengetahui, kesempatan melakukan Kerjasama antar fakultas. Dari segi penelitian Bersama, hingga pertukaran pelajar.

Ada total kurang lebih 20 delegasi dari Institusi Pendidikan yang ada di di German, yang telah datang ke Binus University yang berlokasi di Kampus JWC auditorium lt. 3

Para delegasi sedang melakukan diskusi terbuka dengan Binus University

Sesi selanjutnya ada perkenalan dari masing-masing fakultas yang ada di Binus University

Acara Kali ini dihadiri langsung oleh Bapak Dekan Dr. Rudy dan Pak Dave yang akan melakukan presentasi untuk perkenalan dari School of Information Systems

Para perwakilan fakultas yang ada di Binus University memberikan presentasi tentang program akademik, keunggulan penelitian, dan inisiatif kolaboratif yang ada di institusi mereka.

Diskusi panel diadakan untuk membahas topik-topik seperti kerjasama penelitian, pertukaran mahasiswa, dan pengembangan kurikulum bersama antara BINUS University dan institusi Jerman.

Pada perkenalan fakultas system Informasi yang dibawakan langsung oleh Pak Dave memberikan perkenalan singkat tentang Sistem Informasi di Binus dan acara terdekat yaitu ICIMTech 2024 yang akan diiselenggarakan di Bali.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi dalam sesi networking, membangun hubungan, dan menjajaki peluang kerjasama potensial dengan para professor hebat dari German yang sudah jauh- jauh berkunjung di Indonesia.

Berikut ini adalah salah satu professor yang berasal dari salah satu kampus yang ada di German, sudah bertukar kartu nama, dan banyak berbincang tentang potensi kerjasmaa antara kedua univerisitas dan jurusan.

Hasil dan kesimpulan yang dapat diambil  Acara Kerjasama dengan Rektor Institusi Jerman membuahkan hasil yang positif dalam memperkuat hubungan antaruniversitas antara Indonesia dan Jerman. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, memfasilitasi pertukaran akademik, dan memperluas wawasan mahasiswa serta dosen. Diharapkan kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak.

Artikel oleh :

Septian Eka Ady Buananta

Sumber : BINUS Networking with Rectors from German Institutions 1 Maret 2024

Septian Eka Ady Buananta