School of Information Systems

Pengoptimalan Anggaran Kampanye, Pemacuan dan Penayangan pada Facebook

 Apa itu Pengoptimalan Anggaran Kampanye? 

Semua kampanye menggunakan Pengoptimalan Anggaran Kampanye (CBO). Ini secara otomatis dan terus menerus menggunakan pembelanjaan anggaran Anda dengan paling efisien sehingga Anda mendapatkan hasil keseluruhan terbaik dengan biaya yang sesuai dengan strategi tawaran Anda. 

Saat membuat set iklan atau iklan, Anda memiliki opsi untuk mengatur anggaran harian atau anggaran sepanjang masa promosi. Anggaran harian mengarahkan apa yang dibelanjakan setiap hari saat kampanye Anda dijalankan, sedangkan anggaran sepanjang masa promosi melakukannya sepanjang masa promosi kampanye.  

Untuk memastikan pembelanjaan anggaran Anda dioptimalkan, set iklan Anda akan melalui tahap pengayaan data di mana sistem penayangan menjelajahi cara terbaik untuk menayangkan set iklan Anda. Kinerja akan kurang stabil selama masa ini, sehingga hasil Anda tidak mengindikasikan kinerja di masa mendatang. Penting untuk menunggu hingga set iklan Anda keluar dari tahap pengayaan data sebelum melakukan pengeditan. Jika Anda melakukan pengeditan yang signifikan, set iklan akan memasuki tahap pengayaan data lagi. 

 

Cara kerja pemacuan 

Melalui pemacuan, kami memastikan bahwa anggaran Anda dibelanjakan secara merata sepanjang jadwal kampanye Anda. Secara default, kami menampilkan iklan Anda kepada orang di pemirsa target Anda secara merata sepanjang hari di Facebook, Instagram, dan komunitas lainnya. Kami melakukannya agar kami dapat menyajikan iklan Anda kepada orang yang bernilai selama masa promosi kampanye Anda alih-alih menghabiskan anggaran Anda dalam beberapa jam. 

Terkadang, untuk alasan tertentu, pengiklan ingin membelanjakan anggarannya secepat mungkin, dan kami juga menyediakan opsi ini. Dalam kasus ini, kami akan mempercepat penayangan iklan Anda. Sebaliknya, penayangan standar membelanjakan anggaran Anda selama periode yang lebih lama. 

 

Penayangan standar 

Penayangan standar dirancang untuk membelanjakan anggaran Anda secara merata selama durasi kampanye menggunakan metode bernama pemacuan diskon. Dengan metode ini, kami pada dasarnya menurunkan tawaran Anda ke level yang hanya akan membelanjakan anggaran Anda selama durasi kampanye sehingga Anda dapat memperoleh lebih banyak kesempatan dengan biaya yang lebih efisien. 

 

Penayangan dipacu 

Penayangan dipacu membelanjakan anggaran secepat mungkin dengan memasukkan setiap kesempatan dalam batas tawaran Anda ke dalam lelang. Hal ini mendukung pembelanjaan cepat daripada mempertahankan biaya per hasil. Dengan penayangan dipacu, anggaran Anda dapat dihabiskan sebelum kampanye yang Anda jadwalkan berakhir. Pengiklan dengan anggaran lebih besar yang ingin menjangkau orang dengan cepat atau dengan kampanye sensitif-waktu sebaiknya mempertimbangkan untuk menggunakan penayangan dipacu. 

 

Poin utama 

  • Semua kampanye menggunakan Pengoptimalan Anggaran Kampanye untuk memberi Anda hasil keseluruhan terbaik dengan biaya yang sesuai dengan strategi tawaran Anda.
     
  • Pemacuan yang tepat akan memastikan bahwa anggaran Anda dibelanjakan secara merata selama jadwal kampanye Anda.
     
  • Anda dapat memilih agar kampanye Anda menggunakan penayangan standar atau penayangan dipacu. Setiap pilihan memiliki pro dan kontra. 

 

Sumber: https://www.facebookblueprint.com/uploads/resource_courses/targets/389623/original/index.html?_courseId=197270#/page/5df16f1e123dd265c6f38942  

 

Yakob Utama Chandra