Metrik Pengelola Iklan di Facebook
Metrik kampanye dan tujuan iklan Anda
Saat membuat iklan, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tujuan iklan Anda. Tujuan iklan adalah apa yang Anda inginkan agar dilakukan orang saat mereka melihat iklan Anda dan selaras dengan tujuan bisnis keseluruhan Anda. Pilihan tujuan Anda menentukan metrik yang dilihat di kolom Hasil Pengelola Iklan.
Tiga kategori utama untuk tujuan iklan adalah:
- Awareness: Tujuan yang menghasilkan minat pada produk atau layanan Anda.
- Pertimbangan: Tujuan yang mengajak orang-orang agar mulai memikirkan tentang bisnis Anda dan mencari informasi selengkapnya tentangnya.
- Konversi: Tujuan yang mendorong orang yang tertarik pada bisnis Anda untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan Anda.
Definisi metrik kampanye
Berikut adalah beberapa contoh metrik yang dapat Anda pertimbangkan ketika merencanakan kampanye. Daftar ini tidak dimaksudkan untuk bersifat komprehensif, karena produk kami sering berubah. Ini adalah contoh metrik yang dapat dipetakan kembali ke tujuan kampanye Anda.
Brand Awareness
Metrik: Estimasi Peningkatan Ad Recall (orang)
Estimasi jumlah orang tambahan yang mungkin ingat melihat iklan Anda, jika ditanya, dalam dua hari. Metrik ini menunjukkan hasil untuk iklan yang menggunakan tujuan Brand Awareness, Tayangan Video, dan Interaksi – Interaksi Postingan.
Jangkauan
Metrik: Jangkauan
Jumlah orang yang melihat iklan Anda sedikitnya satu kali. Jangkauan berbeda dengan impresi, yang mungkin meliputi beberapa tayangan iklan Anda oleh orang yang sama.
Traffic
Metrik untuk situs web dan Messenger: Klik Tautan
Jumlah klik pada tautan iklan untuk memilih tujuan atau pengalaman, di dalam atau di luar properti milik Facebook
Interaksi
Metrik untuk interaksi Postingan: Interaksi Postingan
Jumlah total tindakan yang diambil orang yang melibatkan iklan Anda (atau semua postingan, dalam beberapa kasus). Metrik ini termasuk tanggapan streaming pada siaran langsung.
Apps Install
Metrik: Penginstalan Aplikasi Seluler
Jumlah penginstalan aplikasi seluler Anda yang dicatat sebagai peristiwa aplikasi dan diatribusikan ke iklan Anda.
Pemutaran Video
Metrik: Pemutaran Video 3-Detik
Jumlah berapa kali video Anda diputar selama minimal 3 detik atau mendekati durasi totalnya jika video kurang dari 3 detik. Untuk setiap impresi video, kami akan menghitung tayangan video secara terpisah dan tidak menghitung waktu yang dihabiskan untuk memutar ulang video tersebut.
Lead Generation
Metrik: Prospek (Formulir)
Jumlah tanggapan formulir yang dikirimkan setelah orang mengklik iklan prospek Facebook Anda.
Pesan (Message)
Metrik: Percakapan Pengiriman Pesan Baru
Jumlah percakapan di Messenger yang dimulai dengan orang yang tidak pernah mengirim pesan kepada bisnis Anda sebelumnya, yang diatribusikan ke iklan Anda.
Konversi (Conversion)
Metrik untuk situs web dan Messenger: Peristiwa konversi
Peristiwa konversi yang Anda pilih pada level set iklan. Peristiwa konversi meliputi Tambahkan ke Keranjang Belanja, Mulai proses pembayaran, dan Lakukan pembelian.
Penjualan Katalog
Metrik: Konversi Situs Web
Jumlah peristiwa atau konversi yang dicatat oleh piksel Facebook di situs web Anda dan diatribusikan ke iklan Anda.
Kunjungan Toko (Store Traffic)
Metrik: Traffic Toko
Jumlah berapa kali orang mengunjungi lokasi bisnis Anda, diatribusikan ke iklan Anda.
Sumber: