School of Information Systems

Kebijakan Iklan & Proses Tinjauan Facebook

Kami memperkirakan sekitar 2,2 miliar orang di seluruh dunia yang menggunakan Facebook, Instagram, WhatsApp, atau Messenger rata-rata setiap hari, dan kami ingin mereka semua merasa aman saat menggunakan platform kami.Pelajaran ini merupakan pelajaran pertama dalam rangkaian yang memperkenalkan Anda kepada kebijakan iklan kami dan menjelaskan jenis-jenis iklan yang dapat diterima untuk ditayangkan di lini aplikasi dan layanan Facebook. Data facebook, September 2019

Saat menerbitkan iklan sebagai bagian dari kampanye baru, iklan Anda dikirim untuk ditinjau. Pada umumnya, dalam kurun 24 jam, Anda akan menerima notifikasi yang memberi tahu Anda apakah iklan tersebut disetujui. Apabila iklan Anda disetujui, maka kami akan terus menjalankan iklan Anda dan Anda dapat melihat hasilnya di Pengelola Iklan.

Catatan: Meskipun iklan Anda dapat mulai ditayangkan, iklan tersebut dapat melalui beberapa level peninjauan dan bisa saja akhirnya tidak disetujui. Salah satu contoh adalah jika iklan Anda yang disetujui menerima masukan negatif dalam jumlah besar yang tidak biasa, seperti orang menandai iklan Anda sebagai spam atau menyembunyikan iklan Anda.

Bagaimana jika iklan Anda tidak disetujui?

Jika iklan tidak disetujui, biasanya Anda dapat mengedit iklan sehingga iklan dapat memenuhi Kebijakan Iklan kami. Facebook akan mengirim email yang menjelaskan alasan iklan Anda tidak disetujui, dan Anda harus menggunakan informasi itu sebagai panduan dalam membuat perubahan.

Misalnya, jika iklan Anda tidak disetujui karena halaman tujuan Anda mengarah ke situs yang sedang diperbaiki, Anda harus mengedit iklan Anda dan memilih URL lain yang dapat diterima. Setelah mengedit iklan Anda, iklan tersebut akan melalui proses tinjauan iklan lagi ketika Anda mengirim ulang iklan.

Catatan: Iklan yang dibuat dengan tujuan iklan Promosikan postingan Anda tidak dapat diedit. Jika Anda ingin membuat perubahan pada postingan yang dipromosikan, silakan buat iklan baru.

Poin utama

  • Beberapa alasan umum iklan mungkin tidak disetujui adalah ketika iklan mempromosikan:
    • Konten dewasa
    • Penjualan atau penggunaan obat-obatan
    • Perjudian online
    • Penjualan senjata, amunisi, atau bahan peledak
    • Penjualan tembakau
  • Situs Apotek Online atau kencan juga mungkin tidak disetujui.
  • Pada umumnya, dalam kurun 24 jam, Anda akan menerima notifikasi yang memberi tahu Anda apakah iklan tersebut disetujui.
  • Jika iklan Facebook atau Instagram Anda tidak disetujui, Anda akan menerima email dari Facebook yang menjelaskan alasan iklan Anda tidak disetujui.

Sumber:

https://www.facebookblueprint.com/uploads/resource_courses/targets/392346/original/index.html?_courseId=187376#/page/5c85ac231e92e25fb8eb8492

Yakob Utama Chandra