Cara Menggunakan Perencana Kampanye Facebook
Apa itu Perencana Kampanye?
Perencana Kampanye adalah antarmuka mandiri untuk membuat, membandingkan, dan membagikan rencana media jangkauan dan frekuensi untuk kampanye jangkauan dan frekuensi.
Jika Anda adalah seorang perencana atau pembeli media, Anda dapat menggunakan Perencana Kampanye untuk tujuan perencanaan guna mengembangkan kampanye jangkauan dan frekuensi yang efisien dan efektif. Apabila Anda sudah mengetahui versi rencana yang ingin Anda gunakan, Anda dapat membelinya langsung dari alat.
Kemampuan inti Perencana Kampanye
Perencana Kampanye dirancang untuk membantu Anda mengembangkan kampanye yang efisien dan efektif dengan memudahkan Anda untuk:
- Memprediksi jangkauan dan frekuensi: Tambahkan detail seperti target, jadwal, dan anggaran yang membantu Anda memprediksi jangkauan, frekuensi, dan penetapan harga yang tersedia.
- Membuat dan membandingkan versi rencana: Buat beberapa versi rencana media tertentu dan bandingkan versi tersebut guna menentukan versi mana yang lebih efektif untuk kampanye Anda.
- Membagikan rencana dengan mudah: Terus beri informasi terbaru tentang rencana yang Anda buat kepada klien dan kolega Anda.
- Membeli rencana: Beli versi rencana langsung dari alat ini.
Mengapa menggunakan Perencana Kampanye?
Perencana Kampanye ditujukan untuk perencana media dan Facebook Marketing Partner (FMP) guna mengembangkan opsi untuk rencana kampanye Facebook dan Instagram mereka. Ini menggunakan data jangkauan dan biaya yang sama yang mendukung antarmuka iklan kami, seperti Pengelola Iklan.
Jika Anda tidak menggunakan Perencana Kampanye, Anda harus mendapatkan estimasi untuk jangkauan dan biaya dari Pengelola Iklan. Ini mengharuskan mengambil data untuk setiap opsi secara manual, sebelum memindahkan informasi ke spreadsheet agar dapat dibagikan.
Dengan Perencana Kampanye, Anda dapat menduplikasi rencana yang sudah ada dan menambahkan variasi ke rencana itu. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan bagan yang sudah dibuat sebelumnya untuk digunakan di versi pembanding.
Setelah Anda dan tim Anda memutuskan versi rencana yang akan dibeli, Anda dapat membeli rencana tersebut dari Perencana Kampanye, yang menghindari keharusan untuk membuat ulang rencana di antarmuka pembelian, dan membuat alur kerja yang lebih baik antar tim.
Hal penting yang perlu diingat
- Perencana Kampanye mendukung prediksi untuk lelang serta perencanaan jangkauan dan frekuensi.
- Perencana Kampanye berfungsi di level pengguna, yang berarti orang lain tidak akan dapat melihat Rencana atau Versi yang Anda buat di Perencana Kampanye hingga Anda membagikannya melalui fungsi berbagi.
Mengakses Perencana Kampanye
Ada dua cara untuk mengakses Perencana Kampanye:
- Login ke Pengelola Bisnis, lalu tautkan langsung ke Perencana Kampanye.
- Jika Anda saat ini membeli pada jangkauan dan frekuensi, akses Perencana Kampanye melalui navigasi atas, melalui Pengelola Iklan.
- Selanjutnya, pilih bisnis yang sudah terhubung dengan Anda, atau lengkapi formulir Minta Akses untuk terhubung ke bisnis Anda. Perencana Kampanye memerlukan akses ke akun Pengelola Bisnis Facebook sehingga rencana dapat dibuat menggunakan prediksi yang tepat untuk Halaman tertentu.
- Setelah Anda siap dengan akun Pengelola Bisnis, tur berpemandu akan menjelaskan tentang fitur dan fungsi alat ini kepada Anda sehingga Anda dapat mulai merencanakan.
Memulai dengan Perencana Kampanye
Dalam kursus ini, kami akan menunjukkan cara memulai dengan Perencana Kampanye saat Anda mengambil langkah selanjutnya dari merencanakan hingga membeli:
- Membuat rencana dasar dan menambahkan variasi untuk membuat versi dari rencana tersebut.
- Membandingkan berbagai versi rencana tersebut.
- Membagikan rencana dan versi.
- Membeli sebuah versi.
Sumber: