School of Information Systems

5 Kesalahan dalam penerapan SEO yang harus dihindari

SEO atau yang dikenal sebagai Search Engine Optimization adalah sebuah cara untuk meningkatkan kualitas dan laju dari suatu traffic pada situs website, Hal ini bertujuan agar suatu visibilitas dari peringkat website di suatu mesin pencarian. Aspek – aspek yang akan diperhatikan oleh SEO adalah pengoptimalan dari situs website dan penggunaan kata kunci yang dapat mempengaruhi visibilitas situs website. Tujuan dari penerapan SEO ini adalah agar suatu website mempunyai posisi teratas dari hasil mesin pencarian sehingga akan mempunyai kesempatan yang tinggi untuk mendatangkan pengunjung website yang baru. Tetapi dalam penerapan SEO harus dapat memperhatikan beberapa aspek karena jika penerapan SEO mengalami kesalahan maka penerapan tersebut tidak akan mempengaruhi untuk meningkatkan website. Berikut ini beberapa 5 kesalahan dalam penerapan SEO yang harus dihindari :  

  • Tidak memperhatikan Konten berkualitas 

Dengan tidak memperhatikan konten yang berkualitas maka dapat dipastikan peringkat dari situs website akan terhambat karena konten pada situs website akan sangat mempengaruhi untuk mendatangkan pengunjung baru. 

  • Kata kunci tidak sesuai dan tidak teroptimisasi 

Dalam penerapan SEO jika kata kunci tidak sesuai maka dapat merugikan situs website, karena jika penggunaan kata kunci digunakan secara berlebih atau “Keyword Stuffing” akan dianggap spam oleh mesin pencarian. 

  • Situs website yang memiliki performa lambat 

Jika website memiliki performa yang lambat maka dapat dipastikan bahwa website tersebut akan sulit untuk muncul dalam peringkat atas, Karena website yang lambat akan mempengaruhi pengalaman pengguna. 

  • Tidak Mempunyai strategi yang jelas  

Dalam penerapan SEO harus mempunyai strategi yang jelas karena kesalahan umum dalam penerapan SEO tidak memiliki rencana yang terstruktur. 

  • Perangkat Seluler yang tidak optimal 

Dengan mengabaikan perangkat optimasi perangkat selular maka dapat menghambat peningkatan ranking dari situs website apalagi di era digital sekarang penggunaan perangkat seluler sudah mendominasi. 

 

Sumber : https://www.jagoweb.com/8-kesalahan-yang-sering-terjadi-dalam-penerapan-seo-website-  

Muhammad Rafli