School of Information Systems

Team 8, The Best Study Case of Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS)

10 Januari 2024 – Selamat kepada Team Sleeping Cukong telah berhasil lolos ke dalam Top 24 Delegates pada lomba Indonesia Capital Market Studies (ICMSS) yang diselenggarakan Universitas Indonesia. Sleeping Cukong beranggota tiga anggota, yaitu ; Muhammad Nabil Sadri (Information Systems), Eugenia Diva Widodo (Information Systems), Yosua Kho (International Business Management). Lomba Indonesia Student Capital Market Student Studies (ICMSS) berfokus pada investasi dan edukasi pasar modal untuk masyarakat, terutama kepada mahasiswa. 

20 Februari 2024 – Kegiatan dalam lomba equity research Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS), kami menulis saham PT Harita Jayaraya Tbk. (NCKL) dengan kurun waktu kurang lebih dua minggu. Selama tiga hari sebagai Top 24 Delegates, kami melakukan opening acara di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (di buka langsung oleh mentri Sandiaga Uno), pitching equity conference, cultural night (pengenalan budaya Indonesia kepada negara lainnya), study case yang dilakukan secara random dengan anggota team lainnya, seminar mengenai CFA Institute di Indonesia Stock Exchange, dan kembali ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai tanda closing acara sekaligus membagikan piagam/ juara. 

Selamat kepada Team 8 yang telah  berhasil menjadi “Best Study Case” dengan tema “Bank Digital Currency (CBDC) make tokenized securities Bank Digital Currency (CBDC) make tokenized securities” 

Selama pengerjaan study case yang di berikan Universitas Indonesia, peserta 24 besar lomba tidak dapat menentukan team, sehingga team sudah di tentukan oleh panitia. Muhammad Nabil Sadri (Binus University), Stevano Ryan Oliver Yap (Universitas Indonesia), Celine Sirvel (Universitas Prasetya Mulya), Janice Putri Haryanto (Universitas Indonesia), Muhammad Zaki Rafif (Universitas Padjajaran), Pon Wanarot (Chulalongkorn University), dan Elsa Firliyani (Universitas Gadjah Mada). Berkat dedikasi dan team-work antar sesama anggota selama 12 jam, team 8 mendapat penghargaan sebagai “The Best Case Study”.

 

Kesan dan Pesan dari Team 8 : 

Muhammad Nabil Sadri : “Merasa senang karena bisa mendapatkan penghargaan “The Best Case Study” dengan skala international, apalagi saya bukan dari jurusan Ilmu Ekonomi/ Akunting ataupun sejenisnya. #menyalabangkuh ”

MUHAMMAD NABIL SADRI

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031