School of Information Systems

SIS goes to Binus Expo Alsut 2024 with Yayasan Citra

Pada Jumat, 16 Februari 2024, Binus menyelenggarakan expo di kampus Alamsutra, khususnya di Stadium GOR Binus. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 400 siswa dari kelas 10 hingga 11, berasal dari Sekolah Citra Kasih Donboscho (yang berada di Simatupang) dan Citra Kasih (yang berlokasi di Citra Raya). Suasana expo sangat meriah, terutama dengan kehadiran School of Information System yang membawa dua permainan seru, yaitu Virtual Reality (VR) dan Makey Makey.

Bermain VR melibatkan pengguna dalam pengalaman maya tiga dimensi yang memungkinkan interaksi melalui headset atau perangkat VR lainnya. Dalam permainan VR, pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan digital dan objek maya menggunakan gerakan tubuh, kontroler khusus, atau perintah suara, menciptakan sensasi kehadiran yang mendalam. VR menawarkan pengalaman menyeluruh yang membawa pengguna ke dunia digital yang imersif, menggantikan lingkungan nyata dengan simulasi yang dapat disesuaikan sesuai keinginan.

Tidak kalah menarik, Makey Makey juga menjadi pusat perhatian dengan penggunaan alat-alat yang menggunakan energi listrik konduktif. Mahasiswa dari Laboratorium School of Information System menciptakan permainan menarik yang berbentuk seperti Pac-Man dengan elemen-elemen unik yang mencerminkan tantangan dalam dunia perkuliahan, seperti kejaran deadline dan lainnya.

Dengan banyaknya siswa SMA yang hadir, acara berlangsung dengan sangat kondusif di booth School of Information System. Para peserta yang berhasil memenangkan permainan diberikan hadiah menarik berupa keychain, tumbler, pen, dan notebook sebagai merchandise eksklusif dari School of Information System. Kesuksesan acara tidak hanya memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan tetapi juga memberikan wawasan kepada siswa SMA tentang program perkuliahan yang ditawarkan oleh sekolah tersebut.

Jessicania Windari

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031