School of Information Systems

SIS goes to INDONESIA INTERNATIONAL EDUCATION AND TRAINING EXPO & CONFERENCE 2024 (IIETEC)

Pada Sabtu, 24 Februari 2024, School of information System mengunjungi Jakarta Convention Center (JCC) untuk menghadiri pameran internasional bertaraf dunia, yaitu INDONESIA INTERNATIONAL EDUCATION AND TRAINING EXPO & CONFERENCE 2024 (IIETEC) yang diadakan dari tanggal 22-25 Febuari 2024.

Dalam pameran ini, School of Information System Binus University memamerkan inovasi menarik berupa permainan yang dikembangkan menggunakan teknologi Makey-Makey. Makey-Makey merupakan papan sirkuit yang dapat dihubungkan dengan keyboard, di mana setiap bantalan logamnya bersifat konduktif dan dapat dihubungkan dengan berbagai objek untuk menciptakan interaksi yang unik. Dalam hal ini, para pengunjung diajak bermain game seperti bulu tangkis dengan menggunakan Makey-Makey.

Antusiasme pengunjung terlihat sangat tinggi, sebagian besar tertarik untuk mencoba permainan yang diciptakan oleh mahasiswa School of Information system Binus University. Permainan dengan kontrol up and down yang diarahkan dengan cara ditekan oleh dua pemain menjadi daya tarik utama, dan konektivitas dengan starofoam melalui kabel penyalur membuat pengalaman bermain semakin menarik yang dibuat dengan alat seadanya.

Bukan hanya bermain, pengunjung yang berhasil memenangkan permainan juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif dari School of Information System. Gantungan kunci, ring light, dan pen menjadi hadiah menarik bagi para pemenang.

Acara berlangsung dari pukul 12.00 hingga 15.00, dan di sepanjang waktu itu, booth Binus University dijejali oleh pengunjung yang penasaran dan antusias untuk berinteraksi dengan permainan Makey-Makey. Selain bermain, pengunjung juga aktif bertanya tentang program perkuliahan yang ditawarkan oleh School of Information System, menciptakan suasana yang penuh informasi dan inspiratif. Keseluruhan acara mencerminkan keberhasilan School of Information System Binus University dalam memperkenalkan inovasi teknologi kepada masyarakat dan membangun minat pada dunia pendidikan sistem informasi.

 

Reference  :
https://makeymakey.com/blogs/how-to-instructions/lesson-two-hands-on-a-makey-makey

https://www.youtube.com/watch?v=70Ykn2k5LOg

Jessicania Windari

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031