School of Information Systems

Mengeksplorasi Jantung Teknologi: Company Visit ke HSP Company di Menara Cyber 1

Pada tanggal 4 Desember 2023, sebanyak 22 mahasiswa Enrichment Track Initiative Independent Project (IIP) mendapat undangan mengunjungi data center dari PT. Parsaoran Global Datatrans yang dikenal sebagai HSPnet. HSPnet terletak di Menara Cyber 1. Acara ini memberikan wawasan mendalam mengenai cara server jaringan beroperasi. Mahasiswa yang sedang mengikuti enrichment program tampak antusias untuk menyelami dunia teknologi server. HSPnet, merupakan salah satu pemain utama dalam penyediaan solusi server jaringan di Indonesia. Dengan visi dan misi yang jelas, perusahaan ini telah mengukir prestasi dalam menyediakan layanan teknologi terkini. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa Enrichment Program mengenai kerja server jaringan di lingkungan bisnis Indonesia. Harapannya, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan ini dalam pekerjaan mereka nanti khususnya dalam membangun website dan memahami dinamika teknologi server.

Selama kunjungan, mahasiswa mendapatkan wawasan tentang inovasi dan praktek terbaik yang diterapkan oleh HSP Company khususnya dalam membuat webserver. Perusahaan ini tidak hanya menghadirkan teknologi terkini, tetapi juga menjaga keamanan dan efisiensi server dengan solusi khusus. Dan kedepannya akan membuat teknologi cloud pertama di Indonesia.

Berikut dokumentasi saat berkunjung ke HSPnet Company

Setelah penjelasan awal tentang server jaringan, mahasiswa research dibawa secara langsung ke ruang data center PT. Parsaoran Global Datatrans. Langkah mereka masuk ke dalam ruangan ini, yang seringkali menjadi pusat teknologi dan kekuatan suatu perusahaan, menjadi momen tak terlupakan.

Sesi terakhir adalah foto bersama mahasiswa research dan penyerahan cinderamata binus ke pada HSPnet Company

Jessicania Windari

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031