School of Information Systems

Lomba Sendiri? Ga Masalah! Priscilla Anthonio Kurniawan Rocks Alinea Journalism Festival!

Selasa, 24 Februari 2024 – Selamat kepada Priscilla Anthonio Kurniawan yang berhasil meraih posisi ketiga dalam lomba Alinea Journalism Festival tahun ini. Keberhasilannya tidak hanya mencerminkan kreativitas, inovasi, dan kemampuannya dalam menghadapi tantangan, tetapi juga menyoroti pentingnya memahami dampak revolusi digital di era ini. Pada lomba ini, Priscilla dibimbing oleh Ibu Marisa Karsen, S.Kom., M.M., CDMS.

Alinea Journalism Festival adalah kompetisi jurnalistik daring yang diselenggarakan oleh media online Alinea MMTC, ditujukan untuk pelajar di Indonesia. Dengan tema “Perkembangan Pers Dalam Dunia Teknologi AI”, festival ini bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa SMA dan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik mereka. Kompetisi ini mencakup berbagai kategori, antara lain:

  • Lomba Jurnalistik Foto
  • Lomba Video Pendek
  • Lomba Artikel Feature
  • Lomba Desain UI/UX
  • Lomba Infografis

Pada lomba ini Priscilla menyajikan NexaNews, sebuah situs web yang dirancang untuk memberikan pengguna dengan sumber berita yang kredibel dengan implementasi kecerdasan buatan (AI). Tujuannya adalah untuk merevolusi industri jurnalistik dengan menciptakan platform yang menawarkan keterjangkauan universal sambil memastikan keandalan konten dan retensi pengguna.

Pertanyaan Kunci yang Dijawab:

  • Bagaimana menciptakan platform yang dapat diakses oleh pengguna dari berbagai latar belakang?
  • Bagaimana menjaga integritas dan keandalan konten di platform tersebut?
  • Bagaimana memberikan pengalaman konten yang menyesuaikan dengan minat dan preferensi individual?

NexaNews menyediakan informasi yang dipersonalisasi dan kredibel kepada pengguna melalui implementasi kecerdasan buatan. Dengan memanfaatkan teknologi AI, platform ini memastikan pengguna menerima konten yang disesuaikan dengan preferensi mereka sambil menjaga standar kredibilitas yang tinggi. Solusi inovatif dari Priscilla menunjukkan pemahamannya akan perkembangan lanskap jurnalisme di era digital ini dan kemampuannya dalam memanfaatkan teknologi untuk mengatasi tantangan yang ada. Kami sekali lagi mengucapkan selamat kepada Priscilla atas prestasi luar biasanya dalam Alinea Journalism Festival.

Kesan dan Pesan :

Lomba ini menjadi challenge baru bagiku karena terbiasa berkompetisi dalam tim, namun kali ini aku menjalani setiap tahapan lomba mulai dari research, design dan testing secara sendiri. Banyak sekali hal yang kupelajari dan syukuri dari mengikuti perlombaan ini.

Rasa terimakasih ingin kuucapkan kepada Ms. Marisa Karsen dan Kak Felicia sebagai pembimbing saya selama perlombaan ini. Dukungan, bimbingan, dan inspirasi yang mereka berikan telah berkontribusi pada perhargaan ini 💫


    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031