School of Information Systems

Melakukan Survei untuk UX Research

 UX Research sangat penting untuk menciptakan produk dan layanan yang sukses. Survei adalah metode penelitian kuantitatif yang dapat membantu Anda mendapatkan statistik keseluruhan tentang perasaan pengguna terhadap fitur-fitur tersebut. 

Saat melakukan survei untuk penelitian UX, pertimbangkan hal-hal berikut: 

  1. Menentukan Pertanyaan Penelitian 

Tentukan pertanyaan penelitian, penting untuk mendefinisikan dengan jelas pertanyaan penelitian. Dengan pentanyaan yang jelas maka akan membantu anda menyusun pertanyaan yang bermakna dan relevan bagi Research. 

  1. Memilih Audiens 

Putuskan siapa yang akan anda survei, baik itu demografi tertentu, pengguna saat ini, atau calon pengguna. Anda dapat memastikan pertanyaan survei relevan dan sesuai untuk audiens Anda dengan melakukan ini. 

  1. Singkat 

Survei singkat dan langsung cenderung lebih sering dilakukan oleh responden atau audiens. Pastikan survei Anda singkat dan hanya mencakup pertanyaan paling krusial. 

  1. Uji atau Test Survei 

Pastikan pertanyaan survei dapat dimengerti dan tidak ambigu dengan mengujinya pada sejumlah pengguna tertentu sebelum mendistribusikannya. 

  1. Periksa dan Evaluasi hasil Survei 

Setelah mengumpulkan balasan survei, periksa dan evaluasi informasi untuk memperoleh pengetahuan yang akan membantu Anda dalam Research. 

Melakukan survei untuk UX Research sangat penting untuk menciptakan produk dan layanan yang sukses. Untuk melakukan survei yang efektif, tentukan pertanyaan penelitian, pilih audiens, pastikan survei singkat, uji pertanyaan pada kelompok pengguna terpilih, lalu periksa dan evaluasi hasilnya. Pertanyaan yang jelas dan relevan akan membantu merumuskan penelitian yang bermakna dan relevan. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengumpulkan data untuk penelitian Anda secara efektif. 

Willy

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031