School of Information Systems

Juara Lagi! Tim Trial n Error Berhasil Meraih Juara Satu

25 Oktober 2023 – Selamat kepada Gisela Jennifer Lazuardy, Felicia Grace Subagio, dan Evelyn Pradhan dari tim Trial n Error yang telah berhasil menjadi Juara 1 pada perlombaan INVOFEST 2023 yang diadakan oleh Politeknik Harber untuk cabang lomba UI/UX Design 

Lomba INVOFEST 2023 merupakan kompetisi nasional yang memiliki tiga cabang perlombaan, yaitu Web Design, Software Development, dan UI/UX Design. Pada tahun ini, INVOFEST 2023 mengambil tema “Innovation and Creation of The Golden Generation To Realize a Sustainable Future”. Tema ini bertujuan mengajak generasi muda untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas guna membentuk kelompok yang memiliki potensi luar biasa, yang mampu mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.

Dalam lomba ini, terdapat dua tahap lomba yang diikuti. Tahap pertama, yaitu tahap penyisihan dimana peserta lomba diminta untuk mengumpulkan karya berupa proposal yang berisi link prototype UI, selain itu peserta juga diminta untuk mengumpulkan video penjelasan prototype. Di tahap ini tim Trial n Error menemukan ide dan ide tersebut dibantu disempurnakan oleh mentor dan juga Pak Ferdianto, S.Kom., M.MSI sebagai dosen pembimbing. Akhirnya pada tanggal 19 Oktober 2023, tim Trial n Error diumumkan lolos ke tahap selanjutnya, yaitu tahap final.

Tahap final dari INVOFEST 2023 diadakan pada tanggal 24 Oktober 2023 secara online. Pada tahap ini peserta lomba diminta untuk membuat pitchdeck dan melakukan presentasi final. Setelah tim Trial n Error melakukan pembuatan pitchdeck dan melakukan persiapan materi dan kebutuhan presentasi lainnya, tim Trial n Error pun menjalankan presentasi final. Keesokan harinya tanggal 25 Oktober 2023, pengumuman pemenang diumumkan dan tim Trial n Error berhasil meraih juara 1 untuk perlombaan INVOFEST 2023.

Berikut ini merupakan kesan dan pesan yang disampaikan oleh tim Trial n Error:

  • Evelyn: Melalui kompetisi INVOFEST, saya mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai hal baru dan mendapatkan pengalaman berharga. Terima kasih kepada Pak Ferdi, Kak Syasya, Kak Monic, dan rekan tim Trial n Error yaitu Gisel dan Feli yang sudah berjuang untuk mengikuti lomba ini. Pesan saya adalah jika merasa pekerjaan yang dilakukan kurang memuaskan, penting untuk melakukan evaluasi diri guna terus berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semangat!
  • Gisela: Lomba ini seru dan menyenangkan karena kita mendapat banyak pengetahuan baru saat pembuatan. Terima kasih banyak kepada Pak Ferdi, Kak Syasya, Kak Monic, dan teman-teman Trial n Error. Pesan saya adalah jangan takut untuk terus memberikan ide kreatif dan inovasi baru dalam mengembangkan suatu hal.
  • Felicia: Lomba kali ini cukup berkesan karena kami menggunakan ide dari permasalahan yang dekat dengan realita saat ini, yaitu polusi. Meskipun pada awalnya kami kesulitan untuk menentukan detail dari ide tersebut, berkat bantuan Kak Monic dan juga Pak Ferdi, kami dapat memfinalisasi ide dan merancang produk yang akhirnya berhasil memenangkan kompetisi INVOFEST. Pesan saya adalah pencarian ide lomba dapat dimulai dari permasalahan yang dekat dengan diri kita, kemudian dikembangkan sesuai dengan kreativitas masing-masing

 

Anastasya Anirudha

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031