School of Information Systems

Acara Company Visit HIMSISFO 2023 ke Blu by BCA Digital

Pada tanggal 17 Juli 2023, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) telah menyelenggarakan acara company visit ke blu by BCA Digital secara langsung yang bertempat di kantor blu by BCA Digital – The City Tower Lantai 11. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 mahasiswa dari semester 2 hingga semester 5. Company visit ini diselenggarakan agar mahasiswa dapat mempunyai kesempatan untuk dapat mengetahui & menikmati suasana bekerja atau bahkan nantinya untuk dapat magang disini, di salah satu bank digital terbesar di Indonesia. 

Dalam acara tersebut para mahasiswa binus ini diajak untuk melakukan room tour pada beberapa divisi yang ada. Antusiame para mahasiswa binus tersebut dapat digambarkan dari senyum lebar mereka dan banyak bertanya ke para mentor yang sudah di assign ke setiap kelompok yang ada. Dengan antusias dan sabarnya,para mentor dari blu by BCA Digital memberikan penjelasan satu demi satu ke mahasiswa binus yang mengikuti acara company visit tersebut. 

Berikut ini adalah dokumentasi pada acara company visit HIMSISFO 2023 ke Blu by BCA Digital 

Diharapkan setelah mengikuti acara ini, mahasiswa binus dapat mempunyai visi untuk enrichment program yang akan dipilih, dan juga dapat sebagai bekal untuk dapat mengetahui bagaimana suasana real di industri, culture yang ada, bahkan sudah mempunyai visi pekerjaan atau bidang apa yang diinginkan. Berikut ini adalah suasana diskusi saat salah satu mentor dari dari blu by BCA Digital memberikan penjelasan ke mahasiswa terkait ruang rekreasi yang dimiliki. 

Salah satu sesi yang ditunggu oleh mahasiswa adalah sesi sharing alumni, salah satu alumni dari school of information system yang saat ini sedang bekerja di blu by BCA Digital sebagai product development bercerita tentang jobdesknya disana dan sedang melakukan pengembangan produk terbaru yang akan di launching pada aplikasi blu. Para mahasiswa tersebut sangat antusias untuk bertanya kepada alumni tersebut tentang banyak hal, yang menurut mereka masih sangat awam dan baru. Selain sesi sharing alumni, ada juga seminar terkait product dari blu by BCA Digital. Dimana pada sesi ini lebih membuat para mahasiswa antusias dan semangat karena mereka dapat bertanya apapun ke narasumber terkait product yang telah dimiliki blu by BCA Digital, selain ada seminar tidak lupa ada hadiah menarik bagi mahasiswa yang aktif bertanya dan ada doorprize yang membuat semakin marak acara yang ada. Saat sesi terakhir banyak mahasiswa yang menunjukkan antusiasnya untuk bertanya terkait magang di blu by BCA Digital. 

Sesi terakhir foto bersama dalam momentum HIMSISFO 2023 Binus X Blu by BCA Digital 

Septian Eka Ady Buananta

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031