School of Information Systems

Rekomendasi Figma Widgets

Figma adalah salah satu perangkat lunak desain UI/UX yang populer digunakan oleh desainer di seluruh dunia. Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh Figma adalah widget, yang merupakan komponen kecil dalam aplikasi atau alat bantu di dalam Figma. Widget ini berguna untuk menambahkan beberapa fitur ekstra ke dalam file Figma.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa Figma widget yang dapat sangat bermanfaat dalam proses desain Anda. Dengan menggunakan widget ini, Anda dapat mempercepat dan menyempurnakan alur kerja Anda. Berikut adalah beberapa rekomendasi Figma widget yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. lil todo

Yang pertama adalah lil todo, dimana widget lil todo ini membawa fitur daftar tugas ke dalam Figma dengan design yang minimalis. Fitur ini sangat berguna dalam kerja tim maupun individu karean dalam melihat tugas apa saja yang sudah selesai dilakukan dan belum dilakukan.

  1. Pomodoro Timer

Figma widget yang selanjutnya adalah Pomodoro Timer, widget ini berguna untuk menampilkan timer yang akan membuat kita fokus dengan pekerjaan yang harus kita lakukan dalam Figma tersebut.

  1. Contrast Checker

Widget satu ini dapat memeriksa kontras dari warna, tetapi tidak hanya memeriksa warna kontras. Contrast checker ini juga mengizinkan Anda menyimpan seal of validation di kanvas sehingga tim produk dapat selalu mengetahui warna mana yang memiliki kontras optimal dan mana yang tidak.

  1. Simple Vote

Sesuai dengan namanya, widget ini berguna untuk memberikan suara atau voting. Voting ini dapat dilakukan secara langsung di dalm Figma. Nantinya hasil voting akan ditunjukkan jumlah suaranya, avatar orang yang memilih. Selain itu, voting ini dilakukan dengan rahasia yang artinya akan diungkapkan nanti setelah voting selesai.

  1. Voice Memo

Widget yang satu ini memiliki fungsi untuk memberikan komentar tetapi secara verbal. Seperti biasanya kita mengirimkan voice note ke teman kita melalui chat, Voice Memo ini memilki cara kerja yang sama. Voice memo ini juga akan menampilkan avatar orang yang sudah mendengarkan, sehingga kita bisa mengetahui siapa saja yang sudah mendengarkan.

Anastasya Anirudha

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031