School of Information Systems

Rekomendasi Film Tentang Kripto dan Bitcoin yang Wajib Ditonton!

Ketika seseorang ingin belajar mengetahui banyak hal di dunia saat ini maka ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan menonton film. Menonton film dapat menjadi metode belajar yang paling menyenangkan karena kamu bisa menikmati alur cerita yang disuguhkan sekaligus mempelajari beragam informasi yang ada di film tersebut. Di dunia yang semakin modern banyak hal yang bisa dipelajari salah satunya mengenai Kripto dan Bitcoin pada sistem mata uang konvensional. Yuk kita simak beberapa rekomendasi film tentang Kripto dan Bitcoin yang wajib kamu tonton dibawah ini.

  1. The Rise and Rise of Bitcoin (2014)

Menurut IMBd film The Rise and Rise of Bitcoin mendapatkan rating 7.1/10. The Rise and Rise of Bitcoin merupakan film yang disutradarai oleh Nicholas Mross. Film dokumenter ini menggambarkan bagaimana perkembangan Bitcoin dari awal mula kemunculannya sampai berkembang sangat pesat saat ini. Dengan menceritakan seorang programmer yang tertarik dan memutuskan untuk bergabung dengan komunitas Bitcoin, kamu dapat melihat bagaimana teknologi digital dapat memberikan pengaruh global dalam berbagai aspek seperti sosial dan politik.

     

 

 

  1. Bitcoin: The End of Money as We Know It (2015)

Menurut IMBd film Bitcoin: The End of Money as We Know It mendapatkan rating 6.9/10. Bitcoin: The End of Money as We Know It merupakan film yang disutradarai oleh Torsten Hoffman. Film dokumenter ini memiliki tujuan untuk menginformasikan kepada publik tentang teknologi blockchain. Terlihat bahwa film ini ingin menunjukkan bahwa keberadaan Bitcoin dapat menjadi ancaman bagi sistem mata uang konvensional yang biasa digunakan. Film ini dapat memberikan kamu wawasan bagaimana hal ini dapat terjadi di masa depan.

 

 

 

  1. Banking on Bitcoin (2016)

Menurut IMBd film Banking on Bitcoin mendapatkan rating 6.6/10. Banking on Bitcoin merupakan film yang disutradarai oleh Christopher Cannucciari. Film dokumenter ini adalah salah satu film Bitcoin yang popular dengan banyak membahas mengenai keunggulan konsep desentralisasi dan bagaimana pengadopsiannya serta tantangan yang akan dihadapi kedepannya. Film ini kamu dapat belajar mengapa Bitcoin menjadi salah satu alternatif mata uang digital.

 

  1. Trust Machine: The Story of Blockchain (2018)

Menurut IMBd film Trust Mahcine: The Story of Blockchain mendapatkan rating 6.7/10. Trust Mahcine: The Story of Blockchain merupakan film yang disutradarai oleh Alex Winter. Film dokumenter memberikan pandangan mengenai evolusi dari cryptocurrency, blockchain, DeFi serta bagaimana pengaplikasiannya pada dunia nyata yang muncul di seluruh dunia. Contohnya: masalah kelaparan yang terjadi di berbagai negara.

 

 

 

  1. CRYPTOPIA – Bitcoin, Blockchains and The Future of The Internet (2020)

Menurut IMBd film Cryptopia: Bitcoin, Blockchains, and The Future of The Internet mendapatkan rating 6.9/10. Cryptopia: Bitcoin, Blockchains, and The Future of The Internet merupakan film yang disutradarai oleh Torsten Hoffman dan Michael Watchulonis. Film dokumenter menceritakan sejarah bitcoin, perkembangan teknologi blockchain serta memuat banyak opini tokoh-tokoh di dunia blockchain. Film ini juga memperlihatkan kepercayaan dan kekhawatiran publik pada keamanan sistem dan teknologi tersebut.

 

 

  1. Trust No One – The Hunt for The Crypto King (2022)

Menurut IMBd film Trust No One: The Hunt for The Crypto King mendapatkan rating 6.3/10. Trust No One: The Hunt for The Crypto King merupakan film yang disutradarai oleh Luke Sewell. Film dokumenter ini dirilis pada 30 Maret 2022 di Netflix dengan menceritakan seputar Gerald Cotton pemilik QuadrigaCX. Film ini dilatarbelakangi oleh banyaknya spekulasi dari para investor dan juga para pengamat kripto perihal kematian Gerald Cotton. Kematian Gerald yang janggal dan menimbulkan banyak pertanyaan dan konspirasi, bagaimana kelanjutan filmnya? Jangan lupa ditonton yaa!

 

Monica Putri Mutiara

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031