School of Information Systems

Jelajahi Transformasi Digital dalam Pemasaran

Ekspektasi pelanggan berkembang setiap hari. Dalam hal pemasaran digital, bisnis Anda mungkin puas dengan mempertahankan status quo – tetapi jangan merasa nyaman. Tidak melakukan apa-apa mungkin akan segera membuat Anda berjuang keras untuk mengikuti persaingan. Lanskap digital berinovasi dengan kecepatan yang luar biasa. Faktanya, IDC memperkirakan bahwa pada tahun 2025, rata-rata, orang yang terhubung akan terlibat dengan perangkat mereka yang terhubung setiap 18 detik sekali. Dan transformasi digital dalam pemasaran akan berada di garis depan evolusi ini. Tidak mempersiapkan bisnis Anda untuk menghadapi perubahan pasar dan ekspektasi yang terus berkembang, bisa berdampak buruk pada pertumbuhannya di masa depan.

Kabar baiknya adalah tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk mulai melakukan sesuatu. Jika Anda masih ragu-ragu untuk melakukan perubahan, pertimbangkan risikonya. Untuk membantu Anda berinovasi, kami telah menguraikan lima risiko tidak melakukan apa pun terkait strategi pemasaran digital Anda.

  • Kompetisi akan datang untuk pelanggan Anda.

Anda tahu bahwa persaingan selalu datang untuk pelanggan Anda, tetapi sekarang mereka memiliki keunggulan. Mereka mengambil tindakan. Pesaing Anda merangkul teknologi mutakhir yang akan memposisikan bisnis mereka untuk sukses dalam jangka panjang. Dengan alat pemasaran digital yang tepat, mereka tidak hanya dapat menarik pelanggan baru, tetapi juga pelanggan yang paham digital yang mungkin tidak puas dengan teknologi Anda yang sudah tua. Tuntutan pelanggan akan terus berubah. Saran terbaik adalah berubah bersama mereka.

  • Kurang efisien, kurang efektif.

Tim pemasaran Anda harus efisien dan efektif agar berhasil. Penyebaran kampanye yang cepat dan fleksibel di seluruh saluran seharusnya tidak hanya menjadi “bagus untuk dimiliki” dalam pemasaran digital, tetapi juga diperlukan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang hebat. Tetapi mengandalkan dukungan TI atau agensi untuk eksekusi kampanye bukanlah bukti penuh. Berdayakan tim pemasaran Anda dengan alat otomatisasi pemasaran modern yang diperlukan untuk menyebarkan kampanye dengan cepat. Perubahan ini tidak hanya akan meningkatkan keterlibatan pelanggan tetapi juga membantu Anda menghemat efisiensi dan efektivitas.

  • Kampanye harus meninggalkan dampak. Atau mereka akan terlupakan.

Jika Anda terlibat dengan pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat, tentang topik atau solusi bisnis yang menarik minat mereka, Anda mendapatkan (dan mendapatkan) loyalitas pelanggan. Pelanggan menginginkan konten yang berbicara kepada mereka secara langsung. Jika Anda tidak dapat dengan cepat mengelola dan meluncurkan kampanye yang relevan dan menarik, maka Anda tidak hanya akan kehilangan perhatian pelanggan tetapi juga bisnis mereka. Bantu mereka mempelajari apa yang ingin mereka ketahui dengan kampanye yang gesit dan dipersonalisasi yang berskala di seluruh saluran.

  • Bakat mungkin mencari padang rumput yang lebih hijau.

Teknologi yang kikuk dan ketinggalan zaman tidak menarik bakat baru yang inovatif. Tenaga kerja saat ini sangat kompetitif dan talenta pemasaran akan mencari tempat kerja yang membantu mereka menjadi lincah dan efisien, sehingga tersedia banyak waktu untuk membuat ide-ide baru yang menarik. Dengan teknologi pemasaran yang kuat dan mudah digunakan, tim pemasaran Anda dapat berinovasi dan berkontribusi lebih baik terhadap pendapatan secara keseluruhan. Menghadang mereka dengan teknologi padat karya tidak hanya tidak efisien, tetapi juga dapat meninggalkan dampak jangka panjang pada moral dan dalam jangka panjang, pertumbuhan bisnis.

  • Pelanggan akan tertarik pada pengalaman yang lebih baik.

Terakhir, pelanggan yang cerdas secara digital saat ini memiliki pilihan. Mereka tidak lagi bergantung pada pembelian lama untuk membuat keputusan. Mereka menginginkan pengalaman yang cepat, mudah, dan nyaman. Dan mereka ingin senang dan terlibat dengan konten yang relevan di berbagai saluran, dan saat bepergian. Tidak akan mudah untuk memuaskan mereka, dan itu akan membutuhkan perbaikan terus-menerus. Menggunakan teknologi pemasaran yang kuat yang tumbuh bersama bisnis Anda dan berkembang sesuai dengan permintaan pelanggan, adalah taruhan terbaik Anda untuk tetap kompetitif di pasar saat ini.

Bertindaklah sekarang.

Sekarang adalah waktunya untuk mengambil tindakan. Belum terlambat untuk mengejar ketertinggalan Anda dari pesaing Anda, bahkan jika mereka sudah lebih jauh dalam transformasi digital mereka. Tim pemasaran kecil dengan sumber daya terbatas dapat mencapai banyak hal dengan alat pemasaran yang tepat. Jadi, keluarlah dari status quo, lawan dengan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Temukan dan libatkan pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat. Kenali mereka selama perjalanan pelanggan mereka dan berikan mereka konten yang relevan yang membantu mereka memilih Anda. Dan lakukan semuanya dengan teknologi pemasaran otomatis yang gesit yang membantu Anda mengambil kampanye dari nol hingga enam puluh hanya dalam beberapa klik.

Sumber: https://blog.marketo.com/2020/02/digital-transformation-five-risks-of-doing-nothing.html

Yakob Utama Chandra

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031