School of Information Systems

Bagaimana Situs Web Anda Bisa Menjadi Peluang Strategi Digital Terbesar

Membangun situs web lebih mudah dari sebelumnya. Ini adalah fondasi dari strategi digital Anda dan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengiklankan produk Anda.

Menghasilkan Prospek

Sebuah situs web membantu Anda menghasilkan prospek saat Anda sedang tidur. Lebih dari 80% pelanggan meneliti produk secara online sebelum membelinya. Ini berarti mereka mengunjungi Google dan mengetikkan kata kunci yang terkait dengan produk, seperti ‘Celana Kasual Terbaik’.

Anda dapat mengoptimalkan situs web Anda di mesin pencari untuk meningkatkan peluang produk atau layanan tertentu disajikan lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP), sehingga meningkatkan visibilitas Anda dengan calon konsumen. Judul, meta deskripsi, dan kata kunci adalah beberapa hal penting yang harus Anda optimalkan di situs web Anda untuk meningkatkan SEO Anda.

Dan jika Anda memiliki produk atau layanan khusus untuk dijual, maka Anda dapat memanfaatkan kata kunci mesin pencari khusus untuk mengarahkan lalu lintas super-target ke situs Anda.

Jendela Toko Online Anda

Sebuah situs web membantu Anda untuk memamerkan barang atau jasa Anda dengan cara yang sama seperti jendela toko untuk toko high-street. Ini berfungsi untuk menarik pengunjung ke situs Anda dan menemukan apa yang mereka butuhkan. Tetapi situs web melangkah lebih jauh dan bekerja lebih keras dari itu.

Sebuah situs web memungkinkan untuk menemukan produk atau layanan dalam satu atau dua klik – jauh lebih mudah dan lebih cepat bagi pelanggan untuk mencari tahu apa yang mereka butuhkan daripada pergi ke cerita ritel fisik. Mereka juga dapat membaca ulasan dan studi kasus untuk membantu memvalidasi klaim atau menonton video animasi atau video penjelas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bisnis Anda.

Legitimasi

Saat ini, pelanggan percaya-tidak, hapus itu-mengharapkan bahwa bisnis yang memiliki reputasi baik harus memiliki situs web. Tanpa situs menciptakan keraguan dalam pikiran audiens target Anda apakah Anda sah atau tidak.

Sederhananya, alasan di balik ini adalah bahwa sebagian besar pelanggan menganggap bahwa bisnis tanpa situs web adalah, paling banter, aneh atau bahkan mungkin penipuan. Bagaimanapun, hal itu tidak memberikan kepercayaan pada pelanggan potensial untuk bisnis Anda.

Saluran Pemasaran yang Efektif

Sebuah situs web menawarkan kehadiran bisnis online secara otomatis. Setelah Anda membuat situs, Anda memperkenalkan klien pada barang dan layanan Anda – tautan sederhana yang mereka klik dari tanda tangan email Anda atau melalui kampanye visual yang menarik di media sosial atau dalam iklan digital.

Tentu saja, jumlah calon pelanggan yang akan ditarik oleh situs Anda tergantung pada upaya pemasaran Anda untuk menarik perhatian orang, seperti iklan online, menggunakan media sosial, blogging, dan Search Engine Optimisation. Anda dapat membuat halaman arahan yang dipesan lebih dahulu untuk membantu kampanye pemasaran Anda menjadi lebih efektif, dan mengubah lalu lintas menjadi prospek dan kemudian menjadi penjualan, bahkan memulai blog untuk menyampaikan pendapat dan keahlian Anda.

Bagaimana Saya Bisa Membangun Situs Web?

Saat ini, kebanyakan orang dapat membuat situs web terlepas dari tingkat keterampilan mereka – tetapi ada banyak hal yang perlu Anda ketahui tentang pembuatan situs web sebelum Anda mulai! Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak seperti tugas yang luar biasa, tetapi ada begitu banyak alat bantu di sekitar untuk memastikan bahwa Anda memiliki proses yang bebas stres. Anda bisa membuat situs sendiri menggunakan WordPress dan banyak tema-temanya, atau dengan pembangun situs web seperti Weebly, Squarespace, atau Wix.

Pembangun situs web ini sempurna jika Anda:

  • Ingin menjual barang secara online
  • Ingin berkonsentrasi pada strategi dan konten digital
  • Tidak tahu cara membuat kode

WordPress lebih baik jika Anda menginginkannya:

  • Skalabilitas
  • Kemampuan kustomisasi tingkat lanjut dan kontrol backend
  • Kemandirian

Haruskah Saya Membangun Situs Web Saya Sendiri atau Outsource?

  • Outsourced Specialist

Terjangkau dan lebih disukai jika Anda menjalankan bisnis kecil. Sebaliknya, jika Anda memiliki anggaran yang dapat dikhususkan untuk situs web untuk pasar yang luas, spesialis outsourcing direkomendasikan untuk beberapa alasan penting. Spesialis outsourcing dapat mengembangkan situs web yang dibuat berdasarkan pesanan yang unik karena mereka tidak menggunakan tema atau template. Selain itu, para spesialis ini dapat memperbaiki masalah atau bug dan mencegah masalah apa pun yang dapat mempengaruhi kinerja situs web Anda tanpa Anda perlu khawatir tentang bagaimana melakukannya sendiri. Selain itu, para spesialis ini dapat membantu Anda dalam menyiapkan situs dan hosting Anda. Hal ini bisa mahal jika Anda memutuskan untuk melakukannya sendiri tanpa banyak pengalaman, yang dapat menyebabkan kesalahan yang mahal.

  • Pembuat Situs Web DIY

Pembangun situs web do-it-yourself menawarkan semua blok bangunan yang diperlukan untuk membuat situs bagian demi bagian dan halaman demi halaman. Selain itu, mereka menyediakan banyak plug-in, templat, dan tema yang dapat Anda sesuaikan dengan situs web Anda sesuai keinginan Anda. Dan biayanya biasanya sangat kompetitif, yang bisa jadi ideal bagi perusahaan rintisan yang ingin membangun kehadiran online-nya.

Hosting sering kali hadir dengan paket-paket yang memiliki opsi-opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, artinya apa pun yang Anda perlukan seharusnya tersedia. Pembangun situs web DIY menawarkan dukungan berkelanjutan sebagai bagian dari paket mereka untuk menyelesaikan masalah, tetapi mungkin tidak 24×7 atau cepat tanggap.

Untungnya, ada banyak website builder dengan antarmuka yang mudah digunakan dan templat yang bagus sehingga Anda dapat membangun situs web Anda sendiri tanpa pengetahuan tentang HMTL atau pengkodean situs web. Apa pun cara yang Anda putuskan, bagian terpenting dari membangun situs web Anda adalah meneliti opsi apa saja yang tersedia, berapa biayanya, dan nilai apa yang akan Anda terima.

Sumber: https://blog.marketo.com/2019/01/how-your-website-can-be-your-biggest-digital-strategy-opportunity.html

Yakob Utama Chandra

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031