School of Information Systems

Smart Hospital dalam Perang Melawan Endemi COVID-19

COVID-19 adalah wabah yang menyebar di seluruh dunia dan mengakibatkan pandemi global. Saat ini, dunia mencari solusi untuk mengatasi situasi ini dan mengatasi masalah kesehatan yang menyertai virus. Salah satu solusi yang ditemukan adalah Smart Hospital.

Apa itu Smart Hospital? Smart Hospital adalah sebuah rumah sakit yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan memanfaatkan teknologi informasi untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan. Smart Hospitals memanfaatkan data dan analitik untuk membantu tenaga medis dan staf dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien.

Bagaimana Smart Hospital bisa membantu dalam mengatasi Endemi COVID-19? Smart Hospitals memiliki beberapa fitur yang membantu mengatasi Endemi COVID-19:

  • Pengendalian infeksi: Fitur-fitur seperti pemantauan dan pengendalian akses, pemantauan suhu dan deteksi gejala membantu mengatasi penyebaran virus dan memastikan lingkungan rumah sakit tetap bersih dan aman.
  • Pelacakan pasien: Fitur pelacakan pasien membantu tenaga medis memantau perkembangan pasien dan memastikan tindakan yang sesuai diambil.
  • Pelayanan jarak jauh: Smart Hospital menawarkan pelayanan jarak jauh seperti konsultasi dan pemeriksaan, yang membantu mencegah penyebaran virus dan memastikan bahwa pasien yang membutuhkan bantuan segera menerima bantuan.

Kesimpulan: Smart Hospital membantu mengatasi Endemi COVID-19 dengan memanfaatkan teknologi dan data untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan. Fitur-fitur seperti pengendalian infeksi, pelacakan pasien dan pelayanan jarak jauh membantu memastikan bahwa rumah sakit tetap aman dan efektif dalam mengatasi virus ini.

Referensi:

https://www.helios.id/blog/detail/penerapan-smart-hospital-40-memasuki-era-endemi-covid-19

Memahami Apa Itu Smart Hospital Dalam Mendukung Pelayanan Kesehatan di Indonesia

 

 

Andika Suryaputra

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031