School of Information Systems

Transferable versus Non-transferable relationship

Terdapat 2 jenis relationship, yakni transferable dan non-transferable. Perbedaannya adalah apakah sebuah relationship dari instance sebuah entitas bisa diganti ke instance lain dari entitas pasangannya.

Berikut adalah contoh Transferable Relationship, yang menunjukkan bahwa sebuah schedule setelah ditugaskan untuk flight dan flight attendant tertentu maka masih bisa dialihkan tugas ke flight atau flight attendant lainnya:

Sedangkan contoh non-transferable pada gambar berikut menunjukkan bahwa saat shift sudah ditugaskan untuk booth dan volunteer tertentu maka shift tersebut tidak dapat dialihkan ke booth atau volunteer lainnya:

Untuk non-transferable relationship ditandai dengan lambang diamond di entitas shift dari kedua entitas yakni, booth dan volunteer. Selain itu, trigger diperlukan untuk table shift pada implementasinya agar nilai id booth dan volunteer tidak bisa diganti:

Mediana Aryuni

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031