School of Information Systems

AGILE STRATEGIC AND PLANNING

  • Apa Itu Agile ?

            Agile strategic and planning adalah Proses untuk menentukan program- program yang akan dilakukan beserta alokasi sumber daya pada setiap program pada beberapa periode yang akan datang. Perencanaan program berdasar tingkat portofolio sangat penting bagi kemampuan bisnis untuk merespons perubahan secara memadai. Dengan kata lain, perencanaan tingkat yang lebih tinggi harus berkembang sebelum kelincahan bisnis dapat dicapai. Faktanya, Scaled Agile Framework (SAFe) terus mengembangkan pendekatannya untuk menangani gesit skala perusahaan, yang menunjukkan bahwa gesit perusahaan akan tetap ada. Agile tidak dapat cukup menekankan hal ini seperti komponen yang terpenting dari kesuksesan tangkas adalah Agile Strategic And Planning. Dan semua Agile Strategic ini tidak diciptakan sama. Di sini, kita akan melihat jebakan dari proses agile tradisional dan bagaimana versi agile menciptakan peluang bagi organisasi modern untuk mengeksekusi seefisien mungkin dan memenuhi tujuan perusahaan dengan percaya diri.

  • Mengapa Agile Strategic and Planning lebih baik untuk seluruh tim ?

            Agile Strategic and Planning memberdayakan dan mendorong manajer portofolio untuk memutuskan sendiri proyek mana yang mereka kerjakan, selama ada komunikasi rutin dengan para eksekutif untuk memastikan organisasi berada di jalur yang benar dan selaras. Bayangkan check-in bulanan di mana percakapan tidak terhenti di bagian “Di mana kita dalam proyek ini?” fase, tetapi malah bergerak maju ke pertanyaan yang lebih bermakna, seperti “Berapa banyak nilai yang telah kita tangkap sejauh ini?” Jika bisnis yang dijalankan telah memperoleh 80 persen dari nilai dan hanya menghabiskan 50 persen dari anggaran, ada baiknya mempertimbangkan apakah suatu bisnis harus berhenti di situ dan mencari sesuatu dengan rasio nilai terhadap upaya yang lebih tinggi. Perencanaan strategis yang dijalankan dengan pola pikir tangkas dapat menghasilkan perubahan transformasional dalam organisasi yang berkomitmen untuk meningkatkan kelincahan. Kemudian, dan baru setelah itu, kita akan melihat peningkatan efektivitas operasional melalui penyelarasan berkelanjutan antara tim bisnis dan teknologi.

Disadur dari:

Chapter 9 from Book Building the Agile Business Through Digital Transformation. Neil Perkin and Peter Abraham, 2021

Yakob Utama Chandra, SE., MMSI

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031