School of Information Systems

Pengenalan Jangkauan dan Frekuensi pada Facebook

Untuk pengiklan tertentu, kami menawarkan opsi pembelian jangkauan dan frekuensi. Pembelian kampanye Anda dengan jangkauan dan frekuensi merupakan pilihan alternatif selain penawaran ad space melalui lelang. Pilihan ini memberi lebih banyak kontrol atas jumlah orang yang akan dijangkau kampanye Anda dan seberapa sering seseorang akan menerima iklan Anda selama kampanye Anda.

Anda harus menggunakannya Ketika Anda ingin:

  • Transparansi

Bagikan rencana media secara mudah dengan jangkauan, frekuensi, dan biaya yang ditetapkan sebelum menjalankan kampanye Anda.

  • Prediktabilitas

Perkecil peluang terjadinya pemacuan yang tidak sesuai harapan dan kegagalan penayangan, serta pertahankan besarnya biaya per impresi (CPM).

  • Kontrol

Sampaikan cerita merek Anda dengan rangkaian pesan serta tayangkan iklan di berbagai perangkat dan platform.

Untuk menggunakan, atau untuk tidak menggunakan

Siapa yang harus menggunakannya?

Pembelian jangkauan dan frekuensi sesuai untuk merek yang ingin menjangkau pemirsa luas (setidaknya 200.000 orang) dan ingin mengetahui perkiraan biaya serta penayangan di muka.

Misalnya, barang konsumen yang bergerak cepat seperti soda dan makanan ringan, atau agensi periklanan yang melayani klien dan perlu menggunakan anggarannya dalam prediksi periode waktu tertentu.

Siapa yang tidak perlu menggunakannya?

Pembelian jangkauan dan frekuensi hanya tersedia untuk kampanye dengan ukuran pemirsa yang lebih dari 200.000 orang. Ini berarti bahwa jangkauan dan frekuensi mungkin kurang tepat untuk Anda jika Anda menarget pemirsa kecil atau jika Anda memiliki anggaran kampanye yang kecil.

Kami tidak merekomendasikan jangkauan dan frekuensi kepada pengiklan yang menarget area lokal karena pemirsa yang kecil cenderung tidak sesuai dengan jenis kampanye tersebut. Kami juga tidak merekomendasikan jenis pembelian ini kepada pengiklan yang menginginkan hasil tanggapan langsung dengan biaya yang paling efisien, seperti konversi atau penginstalan aplikasi.

Perbandingan dengan jenis pembelian lelang

Pembelian jangkauan dan frekuensi dapat memberi Anda lebih banyak prediktabilitas dan kontrol atas hal-hal berikut:

  • Jangkauan dan CPM
  • Frekuensi
  • Pembelanjaan per hari
  • Distribusi penempatan (mis. Instagram dengan Facebook)

Poin utama

  • Membeli kampanye Anda menggunakan jangkauan dan frekuensi memberi Anda lebih banyak kontrol atas jumlah orang yang akan dijangkau kampanye Anda dan seberapa sering seseorang akan menerima iklan Anda selama durasi kampanye Anda.
  • Pembelian jangkauan dan frekuensi sangat sesuai untuk merek yang memiliki pemirsa yang besar, tetapi kurang sesuai untuk pemirsa target yang kecil atau anggaran yang kecil.

Sumber: https://www.facebookblueprint.com/uploads/resource_courses/targets/386680/original/index.html?_courseId=203651#/page/5dccfd5289941572d0627308

Yakob Utama Chandra, SE., MMSI