School of Information Systems

DOUBLE KILL!! School of information Systems Berhasil Merebut 2 Piala Sekaligus!

I/O adalah sebuah Input Output dengan maksud mahasiswa dapat menyalurkan ilmu yang telah diterima selama berada di Perguruan tinggi menjadi sebuah hasil karya penelitian yang berguna bagi kehidupan sekitarnya. I/O sendiri diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (BEM FTI) Universitas Tarumanagara dimana salah satu kategori lombanya adalah UI/UX Design.

Member dari Information Systems Case Study Club (ISCSC) dan asisten dari Information Systems Laboratory menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki. Pada kompetisi ini Eluno Team yang beranggotakan Melvin Sinatra, Edward Hartanto Enrico Abadi dan Jesicca serta Hujan Team yang beranggotakan Shavira Andysa, Muhammad Wildan dan Fifi Sarasevia berhasil menduduki Juara 1 dan Juara 2 untuk kategori lomba UI/UX Design. Sungguh sebuah prestasi yang luar biasa!

Pada tahap pertama para peserta diwajibkan untuk membuat video singkat berdurasi 5 menit yang diungguh ke youtube mengenai karya yang merupakan ide yang akan mereka buat. Video berisikan perkenalan singkat anggota tim, penjelasan konsep aplikasi dan tampilan singkat aplikasi. Tepat tanggal 28 Maret 2022 pihak I/O mengumumkan hasil tahap penyisihan, tahap ini terpilih 10 tim yang akan bersaing ke tahap semifinal. Eluno Team dan Hujan Team berhasil dengan mudah untuk lolos ke tahap semifinal.

Sebelum ke tahap semifinal para peserta akan melakukan pembayaran terlebih dahulu, setelah melakukan konfirmasi pembayaran para peserta bisa melanjutkan untuk membuat proposal. Proposal yang dibuat dengan ketentuan dan petunjuk penulisan yang ditentukan oleh pihak lomba. Eluno Team dan Hujan Team mengikuti dengan baik arahan serta masukkan dari mentor dan dosen pembimbing. Pada tahap semifinal ini akan ditentukan 5 tim untuk lolos ke tahap Final. Pada tanggal 07 April 2022 pihak I/O mengumumkan bahwa Eluno Team dan Hujan Team berhasil untuk lolos ke tahap final.

Tahap final dilakukan pada tanggal 08 April 2022, berbekal arahan serta masukkan dari mentor dan dosen pembimbing Eluno team dan Hujan team mempersiapkan dengan matang apa yang ingin di presentasikan pada saat lomba. Setiap tim akan melakukan presentasi selama 10 menit dan diberikan pertanyaan oleh juri dari pihak lomba. Keputusan hasil lomba akan diumukan pada hari yang sama tepatnya sore hari. Perasaan menengangkan dirasakan oleh kedua tim, dari 5 tim akan dipilih 3 tim terbaik untuk menjadi juara. Saatnya penentuan, hasilnya yaitu Eluno Team menjadi juara ke-1 dan Hujan Team menjadi juara ke-2 untuk kategori lomba UI/UX Design. Selamat untuk Eluno Team dan Hujan Team, semangat dan kerja kalian membuahkan hasil!

 

 

Kesan dan Pesan dari Eluno Team dan Hujan Team: 

  • Melvin Sinatra : “ Saya, beserta dengan teman-teman kelompok saya, Edward dan Jessica, tentunya menghadapi berbagai macam masalah semasa perlombaan ini. Tetapi, kami mampu bertahan dan memberikan hasil kami yang terbaik. Dari pengalaman ini, saya belajar bahwa usaha tentunya tidak akan mengkhianati hasil. Dan tentunya kami tidak dapat melakukan ini semua tanpa bimbingan dari Miss Nuril dan kak Monica yang senantiasa membantu dan mendukung kami semasa perlombaan ini”. 
  • Edward Hartanto Enrico Abadi : “Setiap ikut lomba ada banyak pembelajaran baru yang bisa didapetin, thank you banget untuk rekan lomba ku dan juga bimbingan Miss Nuril serta ka Monica!!” 
  • Jessica : “Berawal dari coba-coba, dan ga nyangka juga bisa menang. Thank you utk partner tim aku, Edward, Melvin dan ga lupa thank you Miss Nuril utk bimbingannya. The last one, thank you ka Monica sudah ngebantu kita buat ngurusin lomba ini”. 
  • Shavira Andysa : “ Lombanya cukup menantang karena waktu yang singkat juga untuk mengerjakan semuanya. Tetapi alhamdulillah menghasilkan kemenangan, terima kasih juga untuk bimbingan Ibu Natalia dan kakak2 TnC”.
  • Muhammad Wildan : “Sangat menyenagkan berpartisipasi dalam lomba UI /UX dan bertemu tim yang baik kerja samanya semoga bisa ikut lomba dan menang lagi untuk selanjutnya”. 
  • Fifi Sarasevia : “ Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah menyertai Tim Hujan hingga bisa menjadi Juara 2. Mengikuti kompetisi sangatlha menyenangkan terlebih lagi sebagai mahasiswa/i kami sangat didukung baik dari dosen maupun kakak-kakak training & competition. Semoga kedepannya kami bisa terus membanggakan School of Information Systems, Binus University. Terima Kasih”. 

 

Monica Mutiara Putri

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031