School of Information Systems

Kinerja Kampanye Facebook dengan Pengelola Iklan

Apa itu pengelola iklan?

Pengelola Iklan memberi Anda tampilan menyeluruh tentang kinerja iklan Anda di Facebook, Instagram, Audience Network, Messenger, dan di berbagai perangkat. Setelah Anda membuat kampanye dan menayangkan iklan, langkah selanjutnya adalah memahami bagaimana kinerja iklan Anda. Pertanyaan yang mungkin ingin Anda tanyakan meliputi:

  • Apa perangkat yang digunakan orang ketika melihat iklan saya?
  • Berapa jumlah orang unik yang dijangkau iklan saya di berbagai platform dan apa demografinya?

Dengan pengukuran berbasis orang, kami dapat membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut. Facebook dapat mengukur di Facebook, Instagram, Audience Network, Messenger, dan di berbagai perangkat berbeda, untuk memberi tahu Anda jumlah orang unik yang dijangkau atau yang berinteraksi dengan iklan Anda.

Kami juga dapat membantu Anda memahami demografi pemirsa Anda, usia, jenis kelamin, dan lokasi, untuk menyusun strategi kampanye Anda. Semua data ini tersedia untuk Anda setiap saat melalui Pengelola Iklan. Anda dapat dengan mudah membuat, mengekspor, dan membagikan laporan iklan khusus untuk melihat metrik iklan terpenting Anda dan meninjau bagaimana Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

Dasbor utama

Ketika Anda membuka Pengelola Iklan untuk pertama kali, Anda akan melihat dasbor utama. Ini adalah tempat Anda dapat dengan cepat melihat metrik terkait dengan kampanye iklan Anda dan menavigasi ke tab lain seperti Sinopsis Akun. Dasbor ini memberikan fleksibilitas untuk memfilter dan menyesuaikan kolom sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kolom kinerja di Pengelola Iklan dapat memberikan metrik kampanye secara sekilas. Kolom ini dapat disesuaikan, namun secara default, Anda akan melihat kolom ini:

Penayangan

Ini menunjukkan status penayangan kampanye, set iklan, dan iklan Anda. Untuk mempelajari selengkapnya tentang arti setiap status

Jangkauan

Jumlah orang yang melihat iklan Anda sedikitnya satu kali. Penting untuk diingat bahwa jangkauan berbeda dengan impresi, yang mungkin meliputi beberapa tayangan iklan Anda oleh orang yang sama.

Impresi

Impresi menunjukkan jumlah berapa kali iklan Anda ditampilkan di layar pemirsa Anda untuk pertama kalinya.

FrekuensiFrekuensi adalah perkiraan jumlah rata-rata berapa kali setiap orang melihat iklan Anda. Ini dihitung sebagai impresi dibagi dengan jangkauan.

Hasil

Ini adalah jumlah hasil yang diraih dalam kampanye Anda. Metrik yang Anda lihat di kolom ini didasarkan pada hasil tujuan iklan atau kampanye yang dipilih ketika membuat kampanye.

Misalnya, jika Anda memilih Tayangan Video sebagai tujuan, kolom hasil akan menunjukkan jumlah berapa kali video Anda ditonton selama minimal tiga detik.

Biaya per Hasil

Kolom ini menunjukkan biaya per hasil dari iklan Anda. Ini menunjukkan seberapa hemat Anda dalam mencapai tujuan yang ditetapkan di kampanye iklan Anda.

Jadwal
Kolom ini menunjukkan tanggal mulai atau berakhir set iklan Anda. Ini tidak berlaku untuk kampanye atau iklan, hanya set iklan.

Sumber:

https://www.facebookblueprint.com/uploads/resource_courses/targets/390075/original/index.html?_courseId=197264#/page/5deaf864a81f691d6ba8152e

Yakob Utama Chandra