School of Information Systems

Menang Lagi? Yes! Kali ini Cabang Business Plan Competition

26 Maret 2022 – Selamat kepada ADUN berhasil memenangkan juara 2 pada lomba Wilthree Competition yang diadakan oleh Pengurus Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABII) Wilayah III dengan cabang lomba Business Plan Competition.

Wilthree Competition merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meawadahi mahasiswa seluruh Indonesia dalam menciptakan inovasi bisnis yang berkelanjutan dan menumbuhkan jiwa wirausaha yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Member dari Information System Case Study Club atau biasa dikenal dengan nama ISCSC dengan penuh semangat berpartisipasi dalam perlombaan ini, yaitu ADUN yang dimana beranggotakan Christopher Shaloom, Wisnu Ramadhan dan Geldy Muhammad.

Pada tahap pertama para peserta melakukan pendaftaran serta melakukan pengumpulan BMC pada tanggal 18 Februari 2022. BMC yang dikumpulkan berdasarkan ide yang dibuat oleh tim ADUN dan pada tahap ini tim ADUN dengam mudah lolos ke tahap selanjutnya. Untuk tahap selanjutnya adalah tahap pengumpulan proposal, proposal yang dibuat berdasarkan ide yang telah dituangkan dalam BMC yang dikumpulkan pada tahap pertama.

Tahap proposal ini menentukan apakah tim tersebut lolos atau tidak ke tahap presentasi. Tim ADUN sangat gigih dalam menyelesaikan ide ke dalam proposal serta mengikuti dengan baik arahan dari mentor dan dosen pembimbing. Pada tahap proposal ini akan ditentukan 5 tim dengan ide dan proposal terbaik akan masuk ke tahap selanjutnya. Pada tanggal 20 Maret 2022 pengumuman tim yang akan lolos ke tahap presentasi salah satunya adalah ADUN.

Tahap presentasi dilakukan pada tanggal 24 Maret, tim ADUN sudah mempersiapkan dengan matang apa yang akan di presentasikan pada saat lomba. Setiap tim akan melakukan presentasi selama 10 menit dan diberikan beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh juri lomba. Pengumuman hasil lomba Whillthree Competition akan diumumkan pada tanggal 27 Maret 2022. Perasaan menegangkan dirasakan oleh tim ADUN karena dari 5 tim, akan dipilih 3 tim terbaik. Tepat tanggal 27 Maret 2022 hasilnya sangat memuaskan bagi tim ADUN karena menjadi juara ke-2 untuk Whillthree Competition. Semangat dan kerja keras kalian membuahkan hasil! Sekali lagi selamat kepada ADUN.

Tidak ketinggalan, berikut ini pesan dan kesan dari tim ADUN :

  • Christopher Shaloom : “Pertama kali lomba pada saat kuliah, jadi hasilnya cukup di luar ekspektasi tapi jika ditanya puas untuk hasilnya, saya bisa jawab belum puas. Dikarenakan masih banyak faktor yang bisa di improve. Pesan : cobalah hal baru dan mencoba untuk bermain di luar zona nyaman”.
  • Wisnu Ramadhan : “Setelah mengikuti lomba wilthree merupakan pengalaman yang baru bagi saya sendiri dan dari situ saya belajar banyak sekali hal hal baru serta menambah wawasan saya. Pesan saya adalah jangan pernah menolak kesempatan, lakukan saja yang terbaik agar tidak menyesal dikemudian hari”.
  • Geldy Muhammad : “Setelah mengikuti lomba whilthree adalah, lomba merupakan wadah untuk terus belajar dan membuka wawasan, lomba juga membantu kita dalam melatih kerja sama team serta public speaking. pesan saya adalah, tetap semangat, dan pantang menyerah”.
Monica Putri Mutiara