School of Information Systems

Skill Yang Harus Dimiliki Sebagai Seorang Programmer

Programmer adalah salah satu profesi yang banyak diminati anak muda terutama anak muda yang berjurusan komputer banyak yang ingin menjadi programmer setelah mereka lulus. tetapi, menjadi seorang programmer bukan hanya menjdi impian orang-orang yang berkuliah tetapi orang yang tidak kuliah pun banyak sekali yang ingin menjadi seorang programmer. Tetapi baik orang yang berkuliah maupun tidak berkuliah yang ingin menjadi seorang programmer yang baik dan handal diperlukan skill yang harus dimiliki dan juga dikuasai.

Skill yang harus dimiliki seorang programmer terbagi menjadi dua tipe yaitu hard skill dan juga soft skill. Keduanya sama pentingnya untuk dimiliki sebagai seorang programmer yang proffesional. Apalagi era sekarang yang semua posisi dalam teknologi bersaing dengan ketat untuk mendapatkan posisi itu, termasuk sebagai seorang programmer. Nah apa si skill tersebut? Berikut adalah jawabannya.

  1. Menguasai bahasa pemrograman
  2. Menguasai struktur dan algoritma
  3. Kemampuan Bahasa Inggris
  4. Kemampuan membaca dokumentasi
  5. Inovasi dan kreatif
  6. Menguasai debugging
  7. Kemampuan menyederhanakan Program
  8. Problem solving
  9. Dapat bekerja bersama Tim
  10. Manajemen Waktu

Demikian adalah 10 skill yang dapat diketahui dan juga di persiapkan serta di asah dengan baik untuk teman-teman yang ingin menjadi seorang programmer yang handal.

Referensi:

https://glints.com/id/lowongan/soft-skill-programmer/#.YhWbGOhBy5c

https://www.petanikode.com/skill-programmer/

https://glints.com/id/lowongan/skill-software-developer/#.YhWf2OhBy5c

Muhammad Wildan