School of Information Systems

Tren SEO pada tahun 2021 untuk Meningkatkan Bisnis

Di era digital saat ini, ada beberapa taktik pemasaran digital yang berlaku untuk semua jenis bisnis dan salah satunya adalah SEO. Search Engine Optimization (SEO) mengacu pada salah satu teknik pemasaran digital yang membantu merek mencapai peringkat yang lebih baik untuk situs web Anda dalam hasil pencarian organik. Saat ini, SEO menjadi lebih penting karena setiap tahun lebih dari jutaan kali permintaan pencarian dibuat di mesin pencari. Ini berarti setiap detik situs web Anda tidak diindeks di mesin pencari, Anda kehilangan ratusan, bahkan ribuan, peluang di mana seseorang mungkin telah mengakses situs web Anda, melihat konten Anda, dan membeli produk atau layanan Anda.

            SEO dapat membantu setiap audiens untuk mengoptimalkan situs web dengan memberikan pencari informasi yang tepat yang mereka cari dan memicu mereka untuk mengunjungi situs web yang relevan sesuai dengan kebutuhan mereka dan kunjungan ini disebut “kunjungan pencarian organik”, jadi jika sebuah situs web tidak menerapkan elemen SEO, seperti SEO Teknis, SEO On-Page atau SEO Off-Page situs web mereka bertekad untuk kehilangan beberapa pencarian organik potensial yang dapat didorong oleh pengoptimalan ini.

            Tren SEO selalu berubah setiap tahun karena Google membuat perubahan pada algoritme pencariannya. Search Engine Journal merilis 10 strategi SEO teratas pada tahun 2021 yang dapat diterapkan merek untuk mengoptimalkan situs web mereka dengan kinerja SEO,

Tren #1: Fokus pada Pengguna + Maksud Pencarian.

Tren #2: Analisis Pelanggan, Retensi & Nilai Seumur Hidup

Tren #3: Optimasi SERP Merek, Grafik Pengetahuan & Entitas

Tren #4: Data Web Inti & Pengoptimalan Pengalaman Halaman

Tren #5: Semua SEO Adalah SEO Seluler

Tren #6: Nilai, Adopsi & Jalankan Ex

Tren #7: Lebih Banyak Otomatisasi

Tren #8: Perubahan Tata Letak & Fungsionalitas SERP

Tren #9: Konten Berbentuk Panjang

Tren #10: Skalabilitas SEO

Dari data insight, kita bisa mendapatkan beberapa insight bahwa brand harus fokus pada perilaku audiensnya terlebih dahulu dari informasi apa yang mereka butuhkan, kegunaan kata kunci dari kata kunci ekor panjang dan ekor pendek, dan yang paling penting adalah perangkat seperti apa. yang mereka gunakan sehingga kami dapat memberikan strategi yang relevan untuk mengoptimalkan kinerja.

Ketika kita berbicara tentang membangun strategi yang efektif, kita harus melakukan perjalanan yang tepat untuk mencapai tujuan digital dan merek. Di Suitmedia, kami biasanya menggunakan kerangka kerja Suitmedia 4D untuk menjawab setiap tantangan SEO klien atau merek. Kerangka kerja itu meliputi:

Menemukan situasi merek atau audiens dan aset digital terkait implementasi SEO.

Menentukan rencana kata kunci dan prioritas SEO (teknis, on-page, dan off-page) sehingga kami dapat menyarankan implementasi seperti apa yang harus kami lakukan pertama kali, dan seterusnya.

Menyampaikan saran digital yang telah distrategikan pada fase sebelumnya dan bagaimana merek harus melakukannya untuk mengarahkan kepemilikan kata kunci yang lebih baik, volume pencarian organik, dan metrik lain yang relevan dengan tujuan saat ini.

Menentukan hasil dari strategi yang disarankan. Sebagai seorang ahli SEO atau digital marketer, kita harus mengukur efektivitas, kinerja, dan hasil terukur yang diperoleh dari strategi. Lakukan pengujian AB untuk memilih jenis penetrasi strategi SEO apa yang benar-benar cocok dengan situasi saat ini.

https://suitmedia.com/ideas/the-seo-trends-in-2021-for-elevating-business

Yakob Utama Chandra