School of Information Systems

Bagaimana Mendesain Ulang Situs Web Perusahaan dalam 2 Jam (Bagian 3)

Selain cerita, inilah yang saya kumpulkan: 

  • The website’s above-the-fold experience ini sangat buruk dan tidak memberikan konteks tentang siapa kami sebenarnya. 
  • Kami masih menunjukkan sisi layanan perusahaan yang telah lama kami tinggalkan.
  • Font tidak cukup terbaca.
  • Meskipun desain keseluruhan tampak bersih, itu lebih cocok untuk 2014 dengan semua trik CSS yang rapi dan animasi yang mewah. 
  • Sudah waktunya untuk lapisan cat baru. 

 

Menantikan yang baru (10 menit) 

Sekarang setelah saya diperlengkapi dengan baik dengan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan (jelas lebih banyak yang tidak boleh dilakukan), saya memiliki visi yang jelas tentang apa yang harus disertakan dalam halaman arahan: 

  • Gambar spanduk menarik yang memberi tahu orang-orang tentang kami, tidak seperti situs web lama
  • Produk showcase yang menggantikan layanan kami dengan fokus pada produk unggulan kami. 
  • Rincian kontak 

Untuk ini, pilihan awal saya untuk tata letak satu halaman adalah sempurna. Ini langsung, informatif, dan dapat dicapai. Kami mulai dari satu halaman dan kami selalu dapat menskalakan nanti. 

 

Untuk desain, saya memilih minimalis. 

 

Secara pribadi, saya selalu lebih suka desain minimalis daripada yang lain. Sepanjang karir saya, meskipun saya menjadi berpengalaman dengan berbagai gaya desain, saya selalu merasa cenderung ke arah yang minimalis. Desain minimalis memberi saya rasa penyelesaian, keseluruhan. Ini memberi saya kebebasan untuk meminimalkan gangguan sambil memprioritaskan apa yang penting bagi kami dan, yang paling penting, bagi pengguna. Selain itu, mengingat nilai merek yang ingin kami bangun, ini adalah keputusan yang mudah bagi saya. 

 

Detailing (15 menit) 

Meskipun saya telah menguraikan visi untuk halaman arahan, saya tidak tahu seperti apa produk akhirnya. Jadi, saya mulai merinci visi, dan pena dan kertas sudah lebih dari cukup untuk ini. 

Berikut ini adalah daftar yang saya buat: 

  • Gambar header yang kreatif untuk kesan pertama yang baik: Kesan pertama adalah segalanya jadi saya harus berhati-hati dengan yang satu ini. 
  • Sebuah kalimat yang berani – yang secara ringkas menggambarkan Parewa Labs – akan menjadi pusat perhatian. Kalimat lain sebagai teks keterangan akan memberikan lebih banyak konteks. 

Teks yang sebenarnya: 

We make products for Programming Enthusiasts” 

At Parewa Labs, we strive for perfection in our work.” 

Fitur Produk: Kami adalah perusahaan berbasis produk. Jadi, kami perlu fokus pada produk unggulan kami. Programiz adalah produk unggulan kami, sehingga mendapat prioritas pertama. Produk kami yang lain termasuk (dalam prioritas): 

  1. Belajar Python – Aplikasi Programiz
  2. Kompilator Online Python
  3. Datamentor 
  • Footer Standar: Footer standar dengan formulir kontak, informasi kontak, dan informasi hak cipta dapat digunakan. 
  • Skalabilitas Desain: Saya harus memikirkan seberapa skalabel desai nya sehingga kami dapat menambahkan lebih banyak produk di masa mendatang. 
  • Untuk Tata Letak Grid: Tata letak bootstrap 12 grid dasar akan membuat desain dan pengembangan jauh lebih mudah. 
  • Font dan Tipografi / Warna dan branding / Logo: Karena kami telah membuat identitas merek untuk Programiz, kami menggunakan font, tipografi, dan warna yang sama untuk memiliki bahasa desain yang konsisten.

Juga, kami menyukai logo  Parewalabs saat inijadi saya akan menggunakan yang samaDengan ini selesaisaya sekarang dapat mengerjakan desain mockup yang sebenarnya 

Nuril Kusumawardani