School of Information Systems

Rekomendasi Website untuk Generate atau Mencari Color Palette sebagai Kebutuhan

Pada saat men-design, para designer seringkali merasa ragu dalam pemilihan warna yang paling tepat untuk digunakan dalam pembuatan design. Maka dari itu, kebanyakan designer memerlukan banyak sumber warna untuk membantu memutuskan warna yang paling baik untuk design. Berikut beberapa rekomendasi website yang dapat digunakan untuk generate atau mencari color palette.

  1. Coolors

Merupakan sebuah website yang menyediakan tools untuk generate palette serta menyediakan beberapa rekomendasi color palette yang sedang trending. Selain itu, Coolors juga menyediakan service lain, seperti color picker, pick palette from photo, create collage, make gradient palette, create gradient, explore gradient, serta contrast checker. Coolors tersedia pada platform website, iOS App, adobe extension, chrome extension, dan Instagram.

  1. Canva

Website ini banyak dikenal dan digunakan sebagai website untuk membuat design, namun Canva juga memiliki tools, yaitu color palette generator yang dapat digunakan untuk generate color palette serta menyediakan beberapa color palette yang dapat digunakan untuk melakukan design pada websitenya. Selain itu, Canva juga menyediakan tools yang dapat berguna untuk membantu mengambil warna dari foto yang di-upload oleh pengguna.

  1. Color Hunt

Merupakan sebuah website yang menyediakan beragam rekomendasi color palette yang dapat dicari berdasarkan kategori color palette yang diinginkan, contohnya seperti vintage, retro, summer, cold dan berbagai kategori lainnya. Selain itu, color hunt menyediakan platform untuk pengguna yang ingin membuat color palette nya sendiri dan menampilkannya pada website Color Hunt. Color Hunt juga menyediakan produk chrome extension yang dapat membantu memberikan kemudahan bagi penggunanya.

  1. Colormind

Colormind merupakan website yang juga dapat digunakan untuk generate serta mencari berbagai rekomendasi color palette yang banyak digunakan oleh designer. Selain itu, color mind juga menyediakan tools yang dapat digunakan untuk membantu meng-extract warna dari gambar yang diupload oleh pengguna. Warna yang ter-extract dari gambar tersebut merupakan warna yang paling memberikan representasi terhadap gambar terkait.

Aristia Utari Putri

    Deprecated: Function get_option was called with an argument that is deprecated since version 5.5.0! The "comment_whitelist" option key has been renamed to "comment_previously_approved". in /var/www/html/public_html/sis.binus.ac.id/wp-includes/functions.php on line 6031