People Innovation Excellence
 

Tantangan Work From Home (Bagian 3)

4. Mengurangi Pengawasan dan Pengarahan

Orang suka mengeluh tentang atasan mereka. Tetapi atasan memiliki tujuan penting, memberikan arahan dan pengawasan. Mereka tidak hanya memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan, tetapi mereka memberi Anda umpan balik tentang kemajuan Anda di dalamnya.

Saat Anda bekerja dari rumah, Anda cenderung kurang mendapat pengawasan dan arahan. Atasan Anda (atau klien, seperti kasusnya) biasanya tidak memberi Anda banyak panduan – bimbingan yang sangat dibutuhkan banyak karyawan untuk tetap berada di jalur yang benar.

Bagaimana Menghindarinya?

Jika Anda bekerja untuk pemilik perusahaan, tetap berkomunikasi erat dengan supervisor Anda. Tanyakan kepada mereka proyek mana yang harus Anda prioritaskan dan kapan mereka mengharapkan Anda mencapai setiap pencapaian.

Setidaknya sekali setiap minggu, terhubung dengan mereka untuk mendiskusikan kemajuan Anda, tantangan Anda, dan ide apa pun untuk mengatasi tantangan tersebut. Terus ikuti mereka agar dapat memberikan umpan balik dan arahan yang lebih baik.

Jika Anda bekerja untuk diri sendiri, mulailah dengan menetapkan tujuan mingguan yang luas. Kemudian setiap pagi, tetapkan tiga tugas dengan prioritas tinggi. Anda dapat menggilir tugas-tugas yang lebih kecil seperti mengikuti email saat Anda mendapatkan lima menit gratis, tetapi perhatikan tugas-tugas berdampak tinggi yang lebih besar.

Semua ini membantu Anda menjawab pertanyaan paling kritis: Apa pekerjaan terpenting yang dapat saya lakukan hari ini?

5. Tantangan Komunikasi dan Koordinasi

Cukup sulit mengadakan rapat pribadi yang produktif untuk mengoordinasikan upaya anggota tim yang berbeda agar tetap selaras. Saat semua orang bekerja dari rumah, menjadi semakin sulit untuk tetap berada di halaman yang sama.

Manusia mengandalkan komunikasi nonverbal saat berbicara. Tetapi email, panggilan telepon, dan bahkan panggilan video menghilangkan banyak nuansa dari cara kita berkomunikasi. Coba pikirkan kembali saat terakhir kali seseorang salah menafsirkan email atau pesan teks yang Anda kirim sebagai contoh cepat.

Masalah ini begitu melekat dalam bisnis virtual sehingga seluruh industri bermunculan untuk menyelesaikannya. Alat kolaborasi tim seperti Slack ada secara khusus untuk mempermudah

perusahaan untuk tetap berhubungan dan tetap teratur. GoToMeeting adalah pilihan populer lainnya bagi perusahaan untuk tetap berhubungan menggunakan konferensi video.

Bagaimana Menghindarinya?

Jika Anda seorang atasan atau supervisor, jadwalkan rapat telepon atau konferensi video mingguan dengan tim terpenting Anda. Periksa kemajuan setiap anggota tim menuju kiriman dan tujuan yang telah disepakati sebelumnya. Di akhir setiap sesi, tetapkan hasil dan tujuan baru untuk setiap individu. Mintalah setiap anggota tim yang bertanggung jawab untuk mengulanginya kembali untuk memastikan mereka sepenuhnya memahaminya.

Anggota tim juga harus mengkonfirmasi prioritas dan tugas mereka dengan atasan atau supervisor dan kolega mereka sebelum berangkat untuk menyelesaikannya. Komunikasi virtual menyisakan terlalu banyak ruang untuk ambiguitas, jadi verifikasi tugas di akhir panggilan, konferensi, atau email apa pun. Kebijakan yang sama berlaku untuk pekerja mandiri yang berkomunikasi dengan klien dan vendor.

Untuk komunikasi harian, gunakan alat kolaborasi seperti Slack atau nTask untuk melacak semua komunikasi dan memastikan semua anggota tim tetap terhubung menggunakan platform yang sama. Ini memungkinkan utas komunikasi terlacak antara dua orang atau lebih, tugas, berbagi file, pesan pribadi, dan lainnya, menggantikan email untuk komunikasi cepat yang lebih terkonsolidasi tanpa pesan yang hilang, spam, atau gangguan non-kerja


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close