People Innovation Excellence
 

Wirakarya 2020 Akan Jadi Konferensi dan Pameran UMKM Virtual Pertama di Indonesia

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), BPP AKU, dan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memprakarsai acara Wirakarya 2020, konferensi dan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) virtual. Tujuan konferensi dan pameran virtual ini untuk membangkitkan kembali industri UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Juga untuk tetap menjaga semangat berwirausaha dan sekaligus mematuhi pembatasan sosial pada masa PSBB transisi.

Kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk memperingati hari jadi Koperasi, yang jatuh pada 12 Juli. Acara ini juga diklaim sebagai pameran UMKM virtual pertama di Indonesia yang mengusung konsep digital dan bertujuan untuk merangkul pelaku UMKM agar mulai bertransformasi ke arah digitalisasi. Mengutip siaran pers yang diterima, Kamis (23/7/2020), acara ini akan dilaksanakan pada 24-26 Juli 2020 dan dapat diakses melalui www.wirakarya.sme.id.

Hal menarik dari event virtual ini adalah pengunjung tetap merasakan sensasi kegiatan pameran offline pada biasanya, di mana tersedia panggung utama, stan pameran dan kelas workshop bagi mereka yang ingin mengikuti sesi seminar.

Konsep Interaktif

GKR Mangkubumi selaku Ketua BPP AKU mengatakan bahwa yang membedakan event pameran virtual yang Wirakarya selenggarakan dengan platform marketplace yang ada saat ini adalah: Pertama, pengunjung tidak perlu melakukan download aplikasi untuk dapat menikmati acara ini.

“Hal ini bertujuan untuk mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat umum untuk beradaptasi kepada perkembangan teknologi,” ujarnya. Kedua, Mangkubumi melanjutkan, pameran virtual Wirakarya 2020 menyajikan konsep promosi pemasaran produk-produk UMKM dengan cara interaktif sehingga pengunjung tidak hanya dapat melihat display produk-produk yang dijual saja.

“Melainkan juga dapat melihat secara langsung proses produksi, cara pemakaian produk, hingga bentuk atau konsep kerjasama yang ditawarkan,” ucapnya.

Sumber:

https://www.liputan6.com/tekno/read/4312751/wirakarya-2020-akan-jadi-konferensi-dan-pameran-umkm-virtual-pertama-di-indonesia

Iskandar


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close