People Innovation Excellence
 

Rabu Lokal di Bukalapak Jadi Kesempatan Emas untuk UMKM

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, mengungkapkan program Rabu Lokal yang dirilis sejak beberapa waktu lalu telah mencetak puluhan ribu transaksi. Ia pun menilai program ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pelaku UMKM untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Bukalapak meluncurkan program Rabu Lokal yang merupakan bagian partisipasi dalam Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia. Gerakan tersebut sudah diluncurkan sejak 14 Mei 2020.

Tujuan gerakan ini adalah memberdayakan UMKM di tengah pandemi Covid-19. Dalam program Rabu Lokal sendiri, Bukalapak mempromosikan berbagai produk buatan dalam negeri dari mulai fashion hingga produk rumah tangga.

“Harapannya dengan program Rabu lokal ini tentunya bagi pelaku UMKM adalah kesempatan emas buat kita dalam kondisi Covid-19 untuk jadi tuan rumah di negeri sendiri. Memang ada tantangan, tapi juga ada peluang,” ungkap Rachmat dalam acara IG Live Bukalapak, Rabu (22/7/2020). Ia pun mengimbau para pelaku UMKM agar dapat memaksimalkan peluang yang ada sebaik mungkin. Di sisi lain, juga meningkatkan kualitas produk.

“Terus maksimalkan usahanya dan tingkatkan kualitas,” tuturnya.

Harapan untuk Pelanggan

Bagi para pelanggan, kata Rachmat, program Rabu Lokal sekaligus menjadi pengingat bahwa Indonesia memiliki banyak produk bagus yang berkualitas.

“Untuk user, kita saling mengingatkan bahwa produk UMKM juga memiliki kualitas yang bagus,” katanya. Rachmat menambahkan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia sejalan dengan keinginan Bukalapak, yang sedari awal ingin memajukan UMKM Indonesia. Oleh sebab itu, pihaknya tertarik untuk ikut dalam gerakan tersebut, bersama sejumlah perusahaan teknologi lain.

Maudy Ayunda

Brand Ambassador Bukalapak, Maudy Ayunda, yang menjadi bintang tamu dalam acara Rabu Lokal Bukalapak, menyambut baik dukungan untuk UMKM dan produk-produk Indonesia. Selain karena produk-produk Indonesia memiliki kualitas yang baik, dukungan dari masyarakat juga semakin tumbuh.

“Saya sangat bangga karena semakin banyak orang Indonesia yang kreatif dan inovatif memulai bisnis mereka sendiri dan produk-produknya. Demand-nya juga sekarang sudah lebih baik, anak-anak muda juga sangat mengapresiasi produk-produk lokal,” ungkap Maudy.

Dukungan terhadap produk-produk Indonesia, kata Maudy, akan sangat membantu kemajuan perekonomian dalam negeri. Hal ini terutama mengingat pandemi Covid-19 berdampak pada kondisi perekonomian Tanah Air.

“Sangat penting bagi kita menunjukkan dukungan, apalagi di situasi pandemi seperti ini dan kondisi ekonomi. Itu salah satu bentuk dukungan kita untuk Indonesia, komunitas, dan perekonomian kita,” jelas pemeran Kugy dalam film ‘Perahu Kertas’ tersebut.

Sumber:

https://www.liputan6.com/tekno/read/4312265/rabu-lokal-di-bukalapak-jadi-kesempatan-emas-untuk-umkm

Andina Librianty


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close