People Innovation Excellence
 

Mendominasi Kompetisi IT-Business Case, Siapa Takut?!

Masa pandemi COVID-19 tidak menjadi kendala bagi mahasiswa untuk selalu berinovasi dan berkembang. Berbagai kegiatan mulai mencari pendekatan yang baru agar kegiatan tersebut tetap berjalan, begitu pula yang dilakukan oleh COMPUTERUN.

COMPUTERUN adalah salah satu kompetisi BusinessIT yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) x Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Universitas Bina Nusantara yang diselenggarakan pada November – Desember 2020 dimana salah satu katagori lombanya ialah Business-IT Case Competition. Kompetisi Business-IT Case tentu bukanlah hal baru bagi para techno-geeks di dunia informasi.

Kesempatan ini digunakan oleh beberapa member Laboratorium Sistem Informasi untuk mengasah kemampuan. Kompetisi yang terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap presentasi ini, membuat DPR Team yang beranggotakan Daniel Yedijaokto Sulaiman, Tri Patrisya, dan Ratu Annisa Gandasaari serta Puntenization Team yang beranggotakan Michelle Andriana, Billyjoe Mau Bere, dan Aristia Utari Putri berpartisipasi didalamnya.

Pada tahap penyisihan, para peserta diminta untuk menyediakan solusi bagi masalah yang dihadapi oleh salah satu perusahaan pemberian kredit di Indonesia dalam hal meningkatkan candidate experience dalam proses lamaran kerja. Proposal merupakan hasil yang perlu dikumpulkan pada tahap ini, 10 tim terbaik nantinya akan dipilih untuk melanjutkan ketahap berikutnya. Melalui analisis mendalam dari para peserta serta bimbingan dari mentor-mentor yang ada, DPR Team dan Puntenization Team berhasil lolos pada tahap ini.

Tahap kompetisi lanjutan adalah tahap presentasi. Baik DPR Team maupuan Puntenization Team menggunakan cara menarik dalam memaparkan solusi yang diberikan yaitu menggunakan teknik role playing berbentuk story telling. Meskipun berasal dari latar belakang yang sama, kedua tim secara kompetitif bersaing sehat. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, baik DPR Team maupun Puntenization Team berhasil menjuarai kompetisi ini sebagai The Champion dan 1st Runner Up dari kompetisi COMPUTERUN. Selamat untuk DPR Team dan Puntenization Team!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close