People Innovation Excellence
 

Mengenal Metode Digital Marketing

Mengenal Metode Digital Marketing

Cindy Nataliana

            Di era yang sudah serba teknologi ini, semua sudah di rancang se-efisien mungkin bahkan dalam melakukan sebuah promosi marketing juga hamper semua bisnis yang ada sudah menggunakan digital marketing sebagai bentuk promosi merkea untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada masyarakat luas, maka dari itu berikut adalah beberapa bentuk digital marketing yang dapat dilakukan oleh perusahaan :

  1. Email Marketing

Email marketing merupakan jenis marketing yang dilakukan dengan cara mengirimkan pesan email yang berisi terkait informasi penawaran produk atau jasa yang ada di perusahaan biasanya seperti harga diskon, harga pembelian bundling, promo produk dan jasa, update aplikasi dan lain sebagainya. Namun dalam melakukan email marketing ini perlu kiat –  kiat khusus perusahaan untuk membuat pembaca email tertarik untuk membaca email marketing ini dan tidak membiarkannya tenggelam dengan email yang masuk ke akun email pelanggan.

  1. Content Marketing

Jenis marketing inilah yang sangat booming digunakan untuk melakukan pemasaran produk disaat – saat ini, biasanya orang orang melakukan pemasaran dengan membuat video/ vlog/ podcast, dan lain sebagainya sebagai bentuk mereka menarik pelanggan.

Contoh : Membuat video youtube review produk untuk pemasaran skin care terbaru

  1. Instant Messaging Marketing

Merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dilakukan melalui chat instant messaging, contohnya seperti chat melalui Line, Whatsapp, Facebook dan lain sebagainya.  Teknik ini juga cukup efektif dilakukan karena tercatat bahwa pengguna whatsapp saat ini saja sudah mencapai 171 juta jiwa.

  1. Social Media Marketing

Hampir seluruh perusahaan baik yang baru memmulai bisnis rumahan kecil – kecilan hingga perusahaan besar sudah menggunakan teknik pemasaran seperti ini, mengapa demikian? Karena saat ini sudah banyak setiap orang melakukan segala sesuatu di social media dan aktif dalam menggunakan social media.

Dengan melakukan pemasaran melalui social media seperti instagram, twitter, dan lain sebagainya ini juga dapat meningkatkan kesadaran orang – orang mengenai hal yang bisnis kalian tawarkan sehingga dapat meningkatkan customer engagement untuk menarik pelanggan. Pasalnya juga dalam melakukan social media marketing ini tidak membutuhkan banyak budget bahkan bisa sampai gratis dan cukup efektif.

Contoh 1 :

Membuat akun instagram untuk bisnis yang baru dimulai dengan memposting foto – foto produk yang dijual kemudian memberikan link yang tertera di Bio instagram untuk pelaggan dapat melakukan pemesanan

Contoh 2 :

Memasarkan produk di instagram untuk di review oleh selebgram sebagai salah satu teknik meningkatkan kepercayaan customer bahwa sudah banyak orang ternama yang menggunakan produk/ jasa yang kita tawarkan.

Source : https://www.sirclo.com/7-jenis-digital-marketing-yang-bisa-diterapkan-untuk-bisnis-ukm/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close