People Innovation Excellence
 

Widget Repeater Pada Axure 9.0

           Widget repeater adalah jenis widget advanced yang digunakan untuk menampilkan koleksi teks, gambar, dan elemen lainnya yang berulang. Repeater adalah wadah yang menampung satu set widget, yang disebut “item,” yang diulang beberapa kalipada halaman. Setiap pengulangan item bisa berbeda dari yang lain, dan perbedaannya dikendalikanoleh data yang dimasukkan ke dalam “dataset” tabular repeater.

            Karena repeater adalah data-driven, mereka dapat menunjukkan penyortiran dan penyaringan dinamis. Gunakan repeater ketika perlu menunjukkan desain yang dapat diurutkan atau disaring secara dinamis, seperti tabel atau daftar produk. Repeater menggunakan banyak waktu untuk diatur, jadi jika prototype anda tidak memerlukan penyortiran dan penyaringan dinamis, anda sebaiknya menggunakan widget biasa, seperti widget tabel.

            Widget repeater terdapat di Libraries Widget di bagian Default. Widget repeater terdiri dari dua bagian: “item” berisi kumpulan widget yang akan diulang, dan “dataset” berisi tabel data yang mengontrol tampilan setiap pengulangan. Teks dan gambar yang disimpan dalam dataset ditampilkan pada widget dalam item melalui interaksi di bawah Event Item Loaded.

  • Item:

            Kumpulan widget yang diulang disebut “item.” Anda dapat mengedit widget di item dengan mengklik dua kali repeater pada kanvas atau di panel Outline. Saat mengedit item, Anda hanya akan melihat satu instance dari widget yang terkandung di dalamnya.

  • Dataset:

            Tabel data yang mengendalikan pengu

langan item pada repeater disebut “dataset.” Anda bisa melihat dan mengedit dataset repeater di panel Style. Untuk menambahkan baris atau kolom ke dataset, klik Tambahkan Kolom, Tambahkan Baris, atau gunakan ikon di atas tabel. Anda juga dapat menggunakan tombol-tombol ini untuk memindahkan dan menghapus kolom dan baris, atau Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan sel dalam tabel.

            Selain menambahkan text pada dataset, anda juga dapat menambahkan image dengan meng-clickkanan dan memilih import image.

Menampilkan Data pada Item

  1. Teks

            Untuk menampilkan teks dataset pada widget di item repeater, gunakan action Set Text di event Item Loaded repeater. Pilih target widget yang sesuai dengan data, lalu pilih Text di dropdown Set To, lalu klik ikon fx di sebelah kanan bagian Value

 dan pilih data yang sesuai dengan item

  1. Gambar

            Untuk menampilkan image dataset pada widget di item repeater, gunakan action Set Image di event Item Loaded repeater. Pilih target widget yang sesuai dengan data, lalu pilih image di dropdown Set To, dibagian set default image pilih value, lalu klik ikon fx di sebelah kanan bagian Value dan pilih data yang sesuai dengan item.

           


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close